Pangdam Brawijaya Pastikan PPKM Diterapkan di Pasar Tradisional

Minggu, 07 Februari 2021 : 06.48
Kedatangan Pangdam Suharyanto meninjau pelaksanaan PPKM jilid II, terlebih penerapan protokol kesehatan di Pasuruan/ist.

Surabaya - Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto memastikan penerapan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jilid II di pasar tradsional yang dinilai telah berjalan sesuai rencana.

Hampir setiap hari, Jenderal Bintang Dua itu meninjau pelaksanaan PPKM setiap daerah di wilayah teritorialnya.

Peninjauan terakhir ke Pasuruan, didampingi Dandim 0819/Pasuruan, Letkol Arh Burhan Fajari, Suharyanto. Sasarannya beberapa area, terutama di tempat-tempat umum yang berada di wilayah itu.

“Lokasi pertama yang dituju Pangdam, Pasa Kebonagung, lokasi kedua di Pasar Warungdowo,” kata Dandim Pasuruan, Sabtu (6/2/2021).

Dikataka Burhan, kedatangan Pangdam tersebut ditujukan untuk meninjau pelaksanaan PPKM jilid II, terlebih penerapan protokol kesehatan di Pasuruan. “Alhamdulillah, di Pasuruan angka Covid-19 sudah mulai menurun,” ungkapnya.

Dalam setiap kunjungan, pihaknya juga membagi-bagikan ribuan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar. Diharapkan, dengan adanya pembagian masker itu, pandemi di Pasuruan bisa segera. terselesaikan.

Dengan pembagian masker itupun, disambut hangat oleh masyarakat Pasuruan.

Sebagiamana terlihat ketika salah satu pedagang pasar mengapresiasi adanya pembagian masker itu, salah satunya Nyoman (46), wanita paruh baya itu menjelaskan jika dirinya sangat berterima kasih dengan adanya masker yang dibagikan oleh Pangdam.

"Alhmdulillah, terima kasih. Masker ini mampu melindungi saya dari virus corona," ungkapnya.

Diketahui, peninjauan itu akan terus dilakulan oleh pihak Kodam. Pasalnya, sebelumnya pihak Kodam bersama instasi terkait akan bekerja ekstra memutus rantai pandemi di Jawa Timur. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi