Pangdam Brawijaya Lantik 69 Mantan Prajurit Siswa Jadi Bintara TNI-AD

Sabtu, 13 Februari 2021 : 17.16
Pangdam Brawijaya memimpin pelantikan Bintara TNI AD digelar di Secaba Rindam V/Brawijaya, Kabupaten Jember, Jawa Timur Sabtu, (13/2/2021)/ist

Surabaya - Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto melantik para mantan prajurit siswa yang sebelumnya mengikuti pendidikan Sekolah Calon Bintara, menjadi anggota prajurit TNI-AD berpangkat Sersan Dua.

Pelantikan digelar di Secaba Rindam V/Brawijaya, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (13/2/2021). Pangdam menegaskan, pelantikan sebagai prajurit efektif, merupakan titik awal dari karir dan pengabdian sebagai prajurit TNI-AD.

"Khususnya di Secaba Rindam ini, dapat dijadikan bekal untuk menempuh pendidikan lanjutan sesuai kecabangan masing-masing,” kata Suharyanto.

Usai menempuh pendidikan, dirinya berharap ke prajurit Bintara baru agar mampu mempersiapkan diri ketika mengkuti pendidikan pada tahap selanjutnya.

“Pendidikan selanjutnya yaitu meningkatkan budaya belajar dan berlatih. Itu mengaci pada Tri Pola Dasar,” bebernya.

Jenderal dengan 2 bintang di pundaknya itu menyebut, Bintara memiliki peranan penting dalam mendukung keberhasilan Satuan, terutama melalui penguasaan ilmu dan ketrampilan teknis militer sesuai fungsi dan tugas.

“Oleh karena itu, sebagai Bintara harus benar-benar menguasai tugas pokok,” tegas dia.

Diketahui, selama pelantikan itu berlangsung, upaya pemutusan rantai pandemi Covid-19 pun tetap dijalankan. Itu terlihat, ketika Pangdam memberlakukan adanya 5M selama prosesi pelantikan. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi