Lazismu Bali Salurkan Sembako Bagi Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Rabu, 17 Februari 2021 : 23.12
Lazismu Bali dengan program Posko Logistik bagi Warga Kesusahan Akibat Pandemi Covid-19, tergerak dalam aksi sosialnya saat pandemi/ist.

Denpasar - Lazismu Bali menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di Kota Denpasar.

Sedekah bukan sekedar hitungan matematika, dimana setiap mengeluarkan sesuatu maka harta akan berkurang. Justru sebaliknya, dengan bersedekah maka akan memperoleh limpahan rizki dari Allah SWT, melebihi dari apa yang telah disedekahkan.

Sedekah tidak akan membuat kita miskin, justru semakin banyak bersedekah akan semakin berlimpah pula rizki dan rahmat yang diberikan Allah SWT kepada kita.

Lazismu Bali dengan program Posko Logistik bagi Warga Kesusahan Akibat Pandemi Covid-19, tergerak dalam aksi sosialnya saat pandemi.

Berbekal informasi dari H. Aminullah (Ketua PWM Bali). pada Rabu, 17/02/2021 Lazismu Bali bergerak peduli dan berbagi untuk memberi paket sembako ke warga membutuhkan.

Kegiatan di Jalan Gunung Karang gang SDN 15 Pemecutan Denpasar Barat, terdapat kos-kosan kecil di gang sempit dan dikala hujan terkena banjir. Adapun tempat tersebut dihuni 7 KK, sementara 4 KK yang mengalami kesulitan dan membutuhkan bantuan.

Tim Lazismu saat itu langsung disambut Amir, salah satu penerima bantuan. Amir merupakan warga Muhammadiyah yang aktif dalam persyarikatan di era kepemimpinan H. Hasan Ali dan almarhum H. Sukirman.

"Saya sudah merantau 23 tahun dan dimasa pandemi Covid 19 sudah berusaha keras memenuhi kebutuhan namun mengalami kesulitan," ungkapnya.

Amir yang memiliki tiga anggota keluarga itu, akhirnya bersilaturrahim ke H. Aminullah dan mendapatkan bantuan. Kemudian, Adi dengan jumlah 3 orang anggota keluarga, Sani dengan jumlah 4 anggota keluarga, Dafa dengan jumlah 4 anggota keluarga.

Masing-masing penerima bantuan mendapatkan sembako nominal Rp 200.000,-/paket. Bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian Lazismu Bali untuk berbagi kebaikan.

"Semoga bantuan ini bisa sedikit membantu mengurangi beban warga yang terdampak sekaligus untuk menumbuhkan optimis dimasa pandemi Covid 19," harap Aminullah. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi