Lazismu Bali Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Jembrana

Senin, 08 Februari 2021 : 15.29

Jembrana – Lembaga Zakat, Infak, dan Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Bali menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada korban banjir Pekutatan dan Medewi, Jembrana, Minggu (7/2/2021).

Ketua Lazismu Bali, Miftah Nurahman menyampaikan, gerakan Lazismu Se-Bali tumbuhkan solidaritas kemanusiaan kebencanaan dengan aksi penggalangan dana.

“Kami berharap agar bisa senantiasa bermitra dengan pemerintah agar gerakan solidaritas kemanusiaan menjadi perhatian masyarakat,” ujarnya.

Lazismu Bali bersama Lazismu Kabupaten/ Kota se-Bali sebelumnya telah melakukan galang donasi untuk korban bencana. Terpantau aksi tersebut masif terlaksana di beberapa lokasi, terutama di masjid-masjid.

“Kurang dari satu bulan sudah terkumpul sekitar 70 juta. Tahap pertama, sudah kita salurkan lewat Lazismu Jembrana 16 juta,” sambungnya.

Ia juga menyebut telah menyiapkan anggaran senilai 12,5 juta untuk bantuan bahan bangunan, serta masing-masing 1,5 dan 2 juta diberikan langsung kepada korban.

“Sisanya, sebagai komitmen berbangsa dan bernegara, kita akan salurkan ke dua tempat yang berbeda,” jelasnya.

“Jadi ada tahap pertama dan kedua, niscaya ada tahap berikutnya. Dan kita selalu akan siap yang paling pertama merespon setiap keperluan yang ada di seluruh wilayah Bali,” tutupnya. (riz)

Bagikan Artikel

Rekomendasi