Kunjungi Lombok Utara, Bupati Mas Sumatri Ajak Media Membangun Daerah

Rabu, 03 Februari 2021 : 07.09
Bupati Karangasem Mas Sumatri bertemu Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar dalam rangka Studi Komparasi Penguatan Pengelolaan Media dan Komunikasi Pimpinan Daerah di Lombok Utara bertempat di Bale Jukung Tanjung (2/2/2021).

Tanjung - Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumantri mengajak insan media turut membangun daerah dalam membantu mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Mas Sumatri menyampaikan itu saat bertemu Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar dalam rangka Studi Komparasi Penguatan Pengelolaan Media dan Komunikasi Pimpinan Daerah di Lombok Utara bertempat di Bale Jukung Tanjung (2/2/2021).

Hadir bersama Bupati Lombok Utara, Kadis Kominfo H Muhammad Kepala BKDPSDM HM Najib serta jajaran birokrat Pemda KLU.

Sementara itu dari Pemda Karangasem, hadir pula Kadis Dukcapil Ni Ketut Puspa Kumari Kabag Prokopim Edi Setiadi Dwijantoro beserta insan pers yang ada di Kabupaten Karangasem.

Bupati Mas Sumantri menyampaikan kunjungan kali ini bersama media dan jajaran Prokopim berkaitan dengan penguatan media yang ada di Karangasem seperti media cetak, elektronik serta online.

"Studi komparasi dilakukan agar ke depan media-media mampu membangun daerah," tandasnya.

Kata Mas Sumatri, media memiliki peran penting yang luar biasa, karena itu pihaknya memberikan apresiasi karena tanpa dukungan media, pemerintah kabupaten, tidak ada apa-apanya.

Diketahui, lanjutnya, Karangasem dahulu memiliki IPM terendah, tetapi ketika media sudah terkemas dengan baik dan memberikan informasi aktual pemerintah kepada masyarakat, muncul kesadaran terwujud kesejahteraan.

Bahkan saat ini, percepatan IPM Kabupaten Karangasem tertinggi diantara kabupaten/kota yang ada di Provinsi Bali. Kegiatan dilanjutkan dengan pertukaran cinderamata serta souvenir oleh kedua bupati, diakhiri dengan ngobrol rileks dan ramah tamah.

Bupati Najmul, menyampaikan terima kasih, lantaran Bupati dan jajaran Pemda Karangasem serta insan pers memilih Lombok Utara sebagai lokasi studi komparasi terhadap bagaimana pemerintah menjalin kerja sama yang baik dengan media.

Dipilihnya KLU sebagai tempat studi komparasi, tentu ada faktor media relationship yang baik.

"Media selama ini telah memberikan pemahaman komprehensif kepada masyarakat terhadap apa yang dilakukan pemerintah selama memimpin," katanya.

Tanpa kerja sama yang baik antara pemerintah dan media sekaligus tanpa keinginan yang baik dari media untuk bersinergi dan membangun daerah maka media-media mainstream itu bisa kalah dengan media sosial.

"Perlu berimbang supaya masyarakat dapat pemahaman komprehensif terhadap pembangunan yang dilakukan pemerintah dan daerah lainnya di Indonesia," tuturnya. (nik)

Bagikan Artikel

Rekomendasi