Kukuhkan Pejabat Baru, Bupati Suwirta: Pemimpin Harus Mengayomi Bawahan

Kamis, 11 Februari 2021 : 00.00
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat mengukuhkan pejabat baru/ist

Semarapura - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengingatkan pejabat baru menjadi seorang pemimpin harus mampu mengayomi bawahan atau anak buah sesuai tugas pokok dan fungsinya.

Hal itu disampaikan saat melakukan Pengukuhan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Kepala UPTD Puskesmas Banjarangkan II serta penyerahan Keputusan Pengangkatan PPPK Penyuluh Pertanian Tahun 2019 dan CPNS Formasi Lulusan STTD Perhubungan Tahun 2020 di Lingkungan Pemenntah Kabupaten Klungkung.

Acara di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Rabu (10/2/2021). Turut hadir Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta, Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung, I Gede Putu Winastra, Asisten dan kepala OPD terkait.

Berdasarkan dengan surat keputusan Bupati Klungkung Nomor : 824.3/253/BKPSDM/2021 memutuskan dr. Ketut Agus Biomantara, Penata Tk. 1/III d sebagai Kelapa UPTD Puskesmas Banjarangkan II dan sebanyak 12 orang pengangkatan PPPK Penyuluh Pertanian Tahun 2019 dan CPNS Formasi Lulusan STTD Perhubungan.

Dalam amanatnya, Bupati nyoman Suwirta menyampaikan selamat atas jabatan yang baru dan yang diangkat menjadi PPPK.

Suwirta berharap seorang pemimpin harus menjadi leadership bisa mengayomi bawahan dan profesional dalam mengambil pekerjaan serta bisa menjalankan tugasnya sesuai dengan tupoksinya.

Lebih lanjut Suwirta bersepan, untuk bidang kesehatan pelayanan kesehatan harus menjadi prioritas utama, dan memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal.

"Puskesmas menjadi ujung tombak pelayanan di masyarakat harus memberikan pelayanan yang lebih maksimal dengan langkah-langkah preventif," ujar Bupati Suwirta.

Bupati meminta penyuluh pertanian yang diangkat bisa mengawal program inovasi Bima Juara (Beli Mahal jual Murah) dan program Hidroponik masuk kk miskin.

"Saya harap nantinya para penyuluh ini bisa memberikan edukasi kepada masyarakat terkait semua inovasi pertanian," harapnya. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi