Komunitas Omah Harapan Demak (KOHD) Galang Bantuan Bagi Korban Banjir Sayung

Jumat, 12 Februari 2021 : 09.14
Bantuan KOHD Peduli terhadap korban banjir, beserta para relawan penebar virus kebaikan menyalurkan bantuan untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Sayung Demak, Kamis (11/2/2021)/Kabarnusa

Demak - Komunitas Omah Harapan Demak KOHD) mengetuk kepedulian masyarakat agar peduli sesama dengan menggalang bantuan bagi korban banjir di Kecamatan Sayung Kabupaten Demak Jawa Tengah.

Bantuan logistik terus berdatangan untuk korban Bencana Banjir di Kecamatan Sayung Kabupaten Demak.

Kali ini, bantuan datang dari KOHD yang mengusung tajuk KOHD Peduli terhadap korban banjir, beserta para relawan penebar virus kebaikan menyalurkan bantuan untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Sayung Demak, Kamis (11/2/2021).

Adapun bantuan itu berupa kebutuhan pokok dan sembako, yang terdiri atas mie instan, beras, dan bahan makanan lainnya. Bantuan diangkut menggunakan Unit mobil ambulans KOHD.

"Kami atas nama Komunitas Omah Harapan Demak dan relawan penebar virus kebaikan menyerahkan bantuan ini, semoga bantuan ini dapat bermanfaat," kata Haryanto, sebagai founder KOHD dan juga sebagai Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Demak Raya.

Ia mengaku akan segera menyalurkan bantuan tersebut pada masyarakat yang membutuhkan.

Penyerahan bantuan sembako disalurkan ke posko dapur umum karang taruna Kecamatan Sayung, dengan menyasar warga Kalisari dan Sayung. Rangkaian ini akan di lakukan oleh KOMUNITAS OMAH HARAPAN DEMAK (KOHD) dijadwalkan mulai Kamis-Minggu 11-14 Februari 2021.

KOHD menggalang dana dari para donatur untuk kegiatan sosial, diantaranya adalah penyaluran bantuan untuk korban berdampak banjir di kabupaten Demak. Mereka akan mensupport menyalurkan donasi dari para donatur yang terhimpun di KOHD.

"Hari ini kami ke titik pengungsian, posko dan lembaga panti sosial, dua titik posko dapur umum dari karang taruna Kecamatan Sayung dan Panti Sosial Rehabilitasi Jiwa Maunatul Mubarok Lengkong desa Sayung," ungkap Haryanto

Pihaknya mengajak semua pihak terus mengirimkan doa dan bantuan terbaik bagi saudara-saudara kita yang terdampak banjir, semoga Allah melindungi mereka.

"Semoga banjir Sayung Demak segera surut dan masyarakat bisa beraktifitas kembali, pungkasnya. Mari Berbuat Nyata, Berbagi bahagia, Bersama Sharing Happiness," ajaknya. (anp)

Bagikan Artikel

Rekomendasi