Kodam Brawijaya Terjunkan Pasukan Tempur Dukung PPKM Jilid II

Senin, 01 Februari 2021 : 00.00
Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto saat memimpin apel operasi Prokes di Lapangan Makodam, Surabaya/ist.

Surabaya - Kodam V/Brawijaya bakal mengerahkan pasukan tempur dan bantuan tempur dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM yang kini memasuki tahap kedua.

Langkah itu mendapat dukungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto mengatakan jika khusus pada pelaksanan minggu terakhir pelaksanaan PPKM, akan dilakukan lebih masif.

“Atas perintah Komando Atas, dimulai hari ini sampai 8 Februari akan lebih masif," kata Suharyanto usai memimpin apel operasi Prokes di Lapangan Makodam, Surabaya. Minggu, (31/1/2021).

Kodam, Polda Jatim dan Koarmada II sepakat mulai pengerahan pasukan.

Pengerahan-pasukan tempur dan bantuan tempur di setiap wilayah di Jawa Timur diharapkan bisa menunjukkan hasil dari penerapan PPKM di Jawa Timur.

“Dengan target di tanggal 8 Februari nanti terdapat penurunan yang signifikan,” tegasnya.

Pemberlakukan itu, tidak hanya berlangsung di Jawa Timur saja. Namun, terdapat 11 Provinsi yang saat ini sedang memfokuskan diri untuk menekan peningkatan angka penyebaran pandemi Covid-19.

Langkah itu sejalan operasi serentak yang dilaksanakan di 11 Provinsi prioritas. Dimana kasus-kasus menonjol diantaranya di Pulau Jawa. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi