Kapolda Bali Ajak Umat Islam Turut Tanggulangi Pandemi Covid-19

Kamis, 04 Februari 2021 : 21.50
Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra saat bersilaturahmi dengan tokoh organisasi Islam /ist

Denpasar - Tokoh dan umat Islam di Provinsi Bali diajak untuk turut menanggulangi penyebaran virus corona atau Covid-19. Ajakan itu disampaikan Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra saat bersilaturahmi dengan tokoh organisasi Islam di Polda Bali, dalam tiga hari terakhir.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pejabat Utama di Polda Bali, Wakil Ketua H Samsul Hadi dan sekretaris H Achmadi PW NU (Nahdatul Ulama), dilanjutkan hari kedua H. Aminullah dari (PW Muhammadiyah) dan M.Syobri dari PW Pemuda Muhammadiyah.

Pada hari ketiga Ketua DPC Rbhitah Alawiyah Habib Ahmad Zen Assegaf adapun kegiatan itu berlangsung di ruang rapat utama dan command center Polda Bali, Kamis (4/2/2021).

Silahturami ini dilaksanakan setelah mengikuti kegiatan silaturami kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan pimpinan pusat tokoh agama islam melalui video courtessy call.

Dalam sambutannya Kapolda Danu berharap agar para tokoh umat Islam dan ormas Islam di bali dapat bersinergi dengan Polri.

"Dalam hal ini Polda Bali dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan bisa mendukung kebijakan dan program Polri dalam penegakan hukum sesuai tagline presisi dalam prokes," katanya.

Kapolda Bali menyampaikan untuk sama-sama menghimbau kepada seluruh masyarakat tentang pentingnya mengikuti protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran dan penanggulangan pandemi covid 19.

H Samsul Hadi menyampaikan terima kasih atas kesempatan bersilahturami dengan Polda Bali. "Semoga dengan kegiatan ini bisa menguatkan sinergitas antara ormas dan tokoh Islam di Bali," harapnya.

Hal sama disampaikan H. Aminullah dari PW Muhammadiyah bahwa kegiatan ini sangat positif untuk mendekatkan Polri dengan umat Islam dalam melaksanakan tugas tugas Polri di masa datang dibawah pimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sedangkan Habib Achmad Zen Assegaf menyampaikan bahwa tugas Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Bali memerlukan bantuan dari para Habaib dalam menyampaikan pesan kamtibmas sehingga pelibatan tokoh agama sangat berperan.

Kegiatan di tutup dengan pemberian cendera mata dari Kapolda Bali kepada perwakilan tokoh Islam yang hadir pada saat itu.

Kegiatan tatap muka tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19 dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan air bersih maupun hand sanitizer dan menjaga jarak antar peserta. (tok)

Bagikan Artikel

Rekomendasi