Ini Tiga Imbauan Perumda TAB untuk Pelanggannya

Selasa, 16 Februari 2021 : 19.26
Kepala Bagian (Kabag) Hubungan dan Langganan Perumda TAB Budi Gunawan(kiri) dan Kasubag Humas Wayan Agus Suanjaya (kanan) saat jumpa pers

Tabanan - Guna meningkatkan pelayanannya kepada para pelanggannya, Perumda Tirta Amerta Buana (TAB) Kabupaten Tabanan menyampaikan tiga imbauannya kepada para pelangggannya.

Pertama, agar selalau menampung air ketika air mengalir lancar. Kedua segera menyampaikan laporan saat mengalami gangguan. Ketiga Agar melakukan pembayaran rekening secara online untuk mengurangi kerumunan.

Tiga imbauan tersebut disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Hubungan dan Langganan Perumda TAB Budi Gunawan didampingi Kasubag Humas Wayan Agus Suanjaya saat menggelar jumpa pers di Warung Makan Ganeca, Tabanan, Bali, Selasa (16/2/2021).

Menurut Budi Gunawan, imbauan senantiasa menampung air tersebut disampaikan karean di musim penghujan seperti saat ini sering tiba-tiba terjadi gangguan yang mengakibatkan distribusi air ke pelanggan terhenti.

"Gangguan bisa diakibatkan berbagai hal. Seperti pipa pecah akibat tanah longsor, air keruh akibat hujan serta mati listrik yang mengakibatkan pompa tidak berfungsi," paparnya.

Selain itu, Budi Gunawan juga menyampaikan agar pelanggan segera melapor bila sewaktu-waktu mengalami gangguan air macet, keruh dan sebagianya. "Semakin cepat kami menerima laporan, semakin cepat pula kami bertindak mencarikan solusi untuk mengatasinya," tegasnya.

Disebutkan, untuk pengaduan gangguan, pelanggan bisa menghubungi Kantor Pusat Perumda TAB di nomor telepon (0361) 9311213/9311706, Nomor WA 081999961400, akun Fanspage Facebook : Perumda Tirta Amertha Buana, serta di masing-masing Unit Pelayanan Selemadeg (0361) 8943579, Unit Pelayanan Kerambitan 081236125350 Unit Pelayanan Baturiti 082146413333 dan Unit Pelayanan Penebel 08223737060.

Sementara untuk pembayaran rekening secara online bisa melalui ATM BPD Tabanan, atau dilakukan di LPD serta Koperasi yang telah menjalin kerjasama dengan Arindo atau Perumda TAB Tabanan.

"Pembayaran secara online bisa dilakukan di ATM BPD atau BPD Bali Mobil yang aplikasinya bisa didownload di Play Store atau di BPD Bali Internet Banking," katanya.

Sementara itu, Kasubag Humas Wayan Agus Suanjaya menambahkan pelanggan Perumda TAB selama ini tergolong pelanggan yang baik dan taat membayar rekening bulanan.

Hal ini dapat dilihat pada data yang ada, sepanjnag tahun 2020 lalau tingkat pembayaran mencapai 90,42 persen.

Diakui juga ada juga pelanggan yang belum membayar rekening bulanan sehingga pada bulan Januari lalu pihaknya terpaksa memutus sambungan air sejumlah 49 sambungan.

"Pada bulan Januari lalu ada 49 sambungan yang kami putus karena empat bulan berturut-turut tidak membayar rekening air," katanya berterus-terang.

Sambungan air yang diputus tersebut sebagian besar berada di kompleks perumahan yang rumahnya kosong, karena pemilik rumah membeli rumah hanya untuk investasi tidak untuk ditinggali.

"Ada rumah yang kosong tersebut sampai rusak karena lama tidak pernah ditinggali sejak dibangun," tandasnya. (gus)

Bagikan Artikel

Rekomendasi