Cegah Skimming, BNI Datangi Polda Bali Sosialisasikan Penarikan ATM Tanpa Kartu

Selasa, 02 Februari 2021 : 08.10
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, didampingi Dir Krimsus Polda Bali, Kabid Keu Polda Bali dan Kabidkum Polda Bali menerima kunjungan Bank Negara Indonesia (BNI) di Lounge Andalan Polda Bali, Senin (1/2/2021)/ist.

Denpasar - Guna mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti skimming atau pencurian data maka penarikan uang di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) disosialisasikan Bank Negara Indonesia (BNI) di Mapolda Bali.

Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, didampingi Dir Krimsus Polda Bali, Kabid Keu Polda Bali dan Kabidkum Polda Bali menerima kunjungan Bank Negara Indonesia (BNI) di Lounge Andalan Polda Bali, Senin (1/2/2021).

Pimpinan Bank Negara Indonesia Wilayah Bali, NTT, dan NTB. I Gusti Nyoman Dharma Putra memimpin rombongan BNI.

Putra menyampaikan,kedatangan ke Polda Bali, untuk memberikan penghargaan kepada Dirkrimsus Polda Bali atas kerja sama yang telah dilakukan dalam penanganan kasus skimming.

“Selain memberikan penghargaan, kedatangan kami ke Mapolda Bali ini juga untuk mensosialisasikan tentang penarikan di ATM tanpa menggunakan kartu utuk mencegah terjadinya kejahatan skimming,” ujar pimpinan BNI wilayah Bali, NTB, NTT tersebut.

Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama yang dijalin BNI dengan Kepolisian khususnya Polda Bali.

“Kami berharap kedepannya dapat meningkatkan kerjasama antara BNI dengan Polda Bali terutama dalam memberantas kejahatan Skimming yang sudah marak terjadi di Pulau Dewata ini,” ujar Jayan.

Jendral bintang dua tersebut juga menyampaikan akan menindaklanjuti saran serta masukan yang diberikan oleh Bank Indonesia. “Polda Bali akan sangat terbuka apabila ada masukan atau saran yang diberikan oleh BNI kepada Polda Bali,” tutupnya. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi