Bupati Suwirta Ajak Warga Muslim Pererat Kerukunan Antarumat Beragama

Minggu, 28 Februari 2021 : 18.48
Bupati Suwirta menyampaikan itu saat membuka kegiatan Musyawarah Daerah (MUSDA) X Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Klungkung Tahun 2021 di Ponpes Diponegoro, Minggu (28/2/2021)/ist.

Semarapura - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengajak seluruh warga muslim turut berkontribusi dalam pembangunan dan mempererat kerukunan antarumat beragama di kabupaten berjuluk Bumi Serombotan itu.

Bupati Suwirta menyampaikan itu saat membuka kegiatan Musyawarah Daerah (MUSDA) X Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Klungkung Tahun 2021 di Ponpes Diponegoro, Minggu (28/2/2021).

Hadir dalam kegiatan Ketua MUI Provinsi Bali H. Mahrusun Hadiono, Ketua Umum MUI Kabupaten Klungkung, H. Yusuf Wahyudi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klungkung, dan undangan terkait lainnya.

Suwirta dalam kesempatan itu berpesan agar seluruh umat Muslim di Kabupaten Klungkung dapat ikut serta berkontribusi dalam pembangunan daerah dan mejalain erat kerukunan antar umat beragama serta membuat klungkung ini menjadi aman dan rukun dengan spirit Gema Santi.

"Melalui Musda kali ini mari kita jaga dan tingkatkan kerukunan beragama di Klungkung, " ajak Suwirta.

Ketua Panitia Musda X Muh. Ramadhan, menyampaikan, Musda MUI sedianya diikuti oleh kurang lebih 200 orang yang berasal dari Kampung Muslim. Namun karena kondisi Pandemi Covid, Musda X hanya diikuti oleh 61 orang dengan Prokes yang ketat.

“Musda yang hanya dilaksanakan sehari ini juga akan membahas kepengurusan MUI Kabupaten Klungkung periode 2021-2026 serta program kerja dan rekomendasi Musda,” jelasnya. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi