Brigjen TNI Herman: Sinergitas Bersama Masyarakat Kunci Putus Penyebaran Covid-19

Senin, 08 Februari 2021 : 17.38
Pandemi Covid, kata Danrem, seakan menjadi pantauan tersendiri bagi dirinya, terlebih adanya penerapan protokol kesehatan di masyarakat/ist.
Surabaya - Sinergitas antara pemerintah dan masyarakat menjadi kunci utama dalam memutus penyebaran virus corona atau Covid-19.

Berbagai inovasi digagas oleh seluruh pihak dalam upaya memutus rantai penyebaran pandemi di Surabaya. Hal itu terungkap dalam dialog penanganan soal Covid-19 yang digelar di Halaman Balai Kota Surabaya, Jalan Taman Surya Senin, (8/2/2021).

Turut hadir, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo yang menyebut jika sinergitas, merupakan modal utama dalam memutus rantai penyebaran pandemi saat ini.

Pandemi Covid, kata Danrem, seakan menjadi pantauan tersendiri bagi dirinya, terlebih adanya penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

Dirinya menyebut, sinergitas itu bukan hanya melibatkan petugas gabungan saja. Namun, kesadaran masyarakat juga sangat diperlukan dalam upaya memutus rantai pandemi itu.

"Oleh sebab itu, semua pihak memiliki peran. Tanpa tekecuali masyarakat itu sendiri. Masyarakat, sangat membantu pemerintah apabila mematuhi adanya protokol kesehatan,” ujar Danrem.

Plt Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana menambahkan, Surabaya mengalami penurunan pasien Covid-19 secara signifikan. Itu terbukti, jika selama kurun waktu beberapa pekan, di Surabaya hanya ditemukan 8 warga yang terbukti positif Covid-19.

“Penurunannya pesat. Mungkin, itu bisa lebih ditingkatkan lagi,” harap dia. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi