Banyak Warga Tak Pakai Masker, Bupati Suwirta Datangi Pasar Galiran

Minggu, 28 Februari 2021 : 13.16
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mendatangi Pasar Galiran/ist

Semarapura - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mendatangi Pasar Galiran menyusul laporan banyaknya warga beraktivitas di pasar yang tidak menggunakan masker.

Sidampingi Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Kabupaten Klungkung Wayan Ardiasa, Kepala UPT Pasar Komang Sugianta, Bupati Suwirta mengunjungi Pasar Umum Galiran, Minggu (28/2/2021).

Masalah protokol kesehatan kembali menjadi perhatian Bupati Suwirta. Selain itu juga ada masukan-masukan yang kiranya dievaluasi dengan situasi pasar Galiran.

Terkait keluhan masyarakat bahwa banyak para pedagang di pasar Galiran memakai masker tidak benar bahkan ada yang tidak memakai masker. Bupati Suwirta juga kembali melihat pedagang menaruh barang di lorong gang.

Sebelumnya sudah ditata dengan baik dan rapi, hal ini terlihat kembali, sehingga pembeli tidak memiliki ruang untuk menjaga jarak.

"Masalah memakai masker tidak benar, gang sempit, ini bukan masalah sangsi, tetapi ini akan menjadi informasi buruk bahwa protokol kesehatan dipasar galiran kurang bagus," ucap Suwirta.

Sebenarnya para pedagang tidak sadar apa yang mereka lakukan ini, hal kecil seperti ini membuat takut para pembeli untuk datang kepasar. Karena mereka tidak memberikan kesempatan bahkan ruang pembeli untuk papasan semakin sempit.

Masalah kebersihan juga menjadi perhatian Bupati Suwirta, para pedagang diminta untuk memilah sampah dari sumbernya.

Pihaknya menugaskan UPT Pasar untuk melakukan sosialisasi agar sampah dipilah dari pasar ini sendiri sehingga saling membantu petugas di TOSS dalam pemilahan sampah.

"Ramai tidaknya pasar ini, tergantung dari pelayanan, kebersihan dan protokol kesehatan. Saya akan terus pantau situasi ini, dengan pendekatan langsung kepedagang untuk diajak sama-sama untuk dievaluasi agar pasar ini tetap ramai dan tidak kalah saing," imbuhnya.

Selain Pasar Galiran. Bupati Suwirta juga memantau ketaan protokol Kesehatan di Pasar Semarapura. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi