Banjir Indramayu, Karangtaruna Tanjungkerta Distribusikan Bantuan Sembako di Lokasi Pengungsian

Kamis, 11 Februari 2021 : 14.16
Karang Taruna Tanjungkerta mulai mendistribusikan bantuan sembako dan pakaian layak pakai ke posko-posko pengungsian banjir yang ada di Indramayu

Indramayu - Bantuan Sembako dan pakaian layak pakai didistribusikan kepada warga korban banjir yang melanda Kabupaten Indramayu Jawa Barat yang masih terjadi di beberapa titik hingga kini Kamis (11/2/2021).

Jika dibandingkan beberapa hari lalu sejak tanggal 7 Februari 2021 intensitas banjir di Indramayu memang sudah berkurang. Sekarang hanya beberapa titik dan beberapa Kecamatan saja yang masih mengalami banjir ringan.

Sebelumnya sudah tercatat dari 31 jumlah Kecamatan di Indramayu hanya 9 Kecamatan saja yang tidak mengalami banjir. Itu artinya ada 22 Kecamatan di Indramayu mengalami banjir parah hingga banir sedang. Tentu terdapat banyak kerugian moril maupun materil.

Dengan adanya peristiwa banjir tersebut, banyak Organisasi Kepemudaan dan juga Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) turut serta memberikan bantuan. Baik itu bantuan evakuasi warga yang terdampak banjir atau juga bantuan pengiriman kebutuhan para korban banjir.

Seperti dilakukan Karang Taruna Tanjungkerta di Kabupaten Indramayu Jawa Barat. Melihat banyaknya korban banjir, mereka melakukan pengiriman bantuan sembako dan pakaian layak pakai untuk disalurkan ke posko-posko pengungsian banjir yang ada di Indramayu.

“Alhamdulilah Kami Pengurus Karang Taruna Tanjungkerta bisa berpartisipasi untuk meringankan beban para korban banjir dengan mengirimkan bantuan sembako dan pakaian layak pakai," tutur Ketua Karang Taruna Tanjungkerta Nurjaya.

Bantuan ini didapatkan dari masyarakat Tanjungkerta melalui program Kartar Jemput Donasi yang telah mereka gagas.

Wakil Ketua Karang Taruna Tanjungkerta Agus Toilah menambahkan, bantuan dari masyarakat Tanjungkerta yang dikumpulkan telah didistribusikan di dua titik posko pengungsian, yaitu Desa Mekarjati Kecamatan Haurgelis dan juga Desa Karanganyar Kecamatan Kandanghaur.

Meggunakan Mobil Box dan Gran Max, mereka berkeliling ke beberapa kecamatan sekaligus melihat-lihat kondisi dan situasi terkini daerah yang sebelumnya juga terkena Banjir.

Bahkan kami mobil yang kami kenakan juga kesulitan bergerak karena harus melewati jalan yang masih tergenang banjir. Tambah Agus.

Saat ini operasi Tim SAR sudah dihentikan karena kondisi banjir di Indramayu sudah tidak mengkhawatirkan seperti beberapa hari kemarin. Sekarang sudah banyak warga yang kembali ke rumah untuk membersihkan rumah mereka yang sempat terkena banjir.

Sementara itu yang masih di pengungsian juga masih cukup banyak dan masih memerlukan bantuan sembako atau makanan siap saji. Uluran bantuan dari orang-orang baik sangat mereka harapkan. (jay)

Bagikan Artikel

Rekomendasi