Balai Wilayah Sungai Atasi Kerusakan Senderan Tukad Mantri di Klungkung

Sabtu, 13 Februari 2021 : 16.55
Sekda Sedana menyampaikan kepada Balai Wilayah Sungai Bali-Penida, untuk mengirimkan bronjong ini, agar kerusakannya bisa secepatnya tertangani, tidak semakin parah/ist.

Semarapura - Balai Wilayah Sungai Bali Penida memastikan perbaikan senderan tukad aliran muara Tukad Mantri dan Tukad Lebah di Dusun Ujung Pesisi, Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem yang jebol dengan menggunakan sistem pemasangan kawat bronjong.

Tidak menentumya cuaca menimbulkan hujan lebat disertai angin kencang dan menjebol senderan hingga menghayutkan perahu nelayan. Dampak bencana alam ini pun viral di media sosial karena banyak direspons netizen.

Bencana ini tak hanya menghanyutkan perahu nelayan setempat, juga mengakibatkan senderan sungai jebol sepanjang 20 meter. Sehingga, nelayan setempat menjadi waswas untuk menambatkan perahunya lagi di alur muara tukad ini.

Melihat kondisi demikian, Sekda Karangasem Ketut Sedana Merta, melakukan langkah cepat, memanggil Kabid SDA (Sumber Daya Air) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pemkab Karangasem, I Made Wiguna.

Setelah melihat bersama-sama di lokasi, akhirnya senderan yang jebol itu, akan ditangani dengan menggunakan kawat bronjong.

Sekda Sedana menyampaikannya kepada Balai Wilayah Sungai Bali-Penida, untuk mengirimkann bronjong ini, agar kerusakannya bisa secepatnya tertangani, tidak semakin parah.

Atas respons cepat pemerintah daerah ini, masyarakat khususnya kelompok nelayan setempat menyampaikan terima kasih. Mereka berharap proses perbaikan itu cepat selesai.

Sehingga, mereka bisa menambatkan jukung lagi di muara tukad ini dengan aman. Warga mengapresiasi langkah pemerintah daerah yang turun langsung membantu mengatasi masalah tersebut. (nik)

Bagikan Artikel

Rekomendasi