Anak Cabut Gugatan Terhadap Orangtua atas Mobil Fortuner di Salatiga

Rabu, 03 Februari 2021 : 21.45
Melalui kuasa hukumnya, Caesar Fortunus Wauran, pencabutan gugatan itu diserahkan kepada Majelis Hakim yang mengadili perkara No.77/Pdt.G/2020/PN.Slt/ist.

Salatiga - Kasus gugatan seorang anak kepada kedua orang tuanya terkait mobil Toyota Fortuner dan uang sewa sebesar Rp 200 juta berakhir damai di Pengadilan Negeri Salatiga Jawa Tengah.

Diketahui, Alfian Prabowo, menggugat kedua orangtuanya dr. Agus Sunaryo dan Dewi Firdauz akhirnya mencabut gugatam dalam sidang di Pengadilan Negeri Salatiga, Rabu (3/2/2021).

Melalui kuasa hukumnya, Caesar Fortunus Wauran, pencabutan gugatan itu diserahkan kepada Majelis Hakim yang mengadili perkara No.77/Pdt.G/2020/PN.Slt.

Alfian menggugat kedua orangtuanya dr. Agus Sunaryo dan Dewi Firdauz dengan obyek gugatan adalah sebuah mobil Toyota Fortuner dan uang sewa sebesar Rp 200 juta kepada Dewi Firdauz yang selama ini dipakai tergugat.

Mewakili Kuasa hukum tergugat Dewi Firdauz, LBH Demak Raya Hariyanto mengungkapkan pencabutan gugatan ini adalah keinginan semua pihak.

Kuasa hukum menginginkan perdamaian tanpa syarat karena dalam kasus ini tidak ada yang menang atau kalah. Karena akan banyak kejadian serupa yang mana anak akan menjadi korban.

"Ini persoalan keluarga yang lebih baik jalan keluarnya adalah musyawarah," ungkapnya. Secara etika, kata Hariyanto tidak elok seorang anak menggugat orangtua, baik dari segi hukum agama atau hukum negara.

"Ini bisa menjadi pelajaran semua pihak, bahwa musyawarah adalah yang terbaik untuk keluarga agar persoalan bisa tuntas," paparnya. Untuk itu dengan adanya pencabutan ini, maka akan dilakukan penetepan, sehingga tidak ada lagi ada gugatan," ungkapnya. (anp)

Bagikan Artikel

Rekomendasi