Tim Resmob Polres Magelang Bekuk Komplotan Pencuri Pecah Kaca Mobil

Rabu, 20 Januari 2021 : 19.53
Polres Magelang membeber pengungkapan kasus curat dengan modus pecah kaca mobil/ist

Magelang - Tim Resmob Polres Magelang menangkap tiga orang terduga pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang beraksi di depan rumah Gus Nurul Yakin Salaman di Kabupaten Magelang, Rabu (20/1/2021).

Kaur Penum Bidhumas Polda Jateng Kompol Kuat Slamet, mengungkapkan, aksi tersebut terjadi pada Jumat (18/1) tengah malam.

"Pelaku berjumlah 4 orang dengan 1 orang masih DPO. Ke-empat pelaku tersebut memecah kaca mobil Innova hitam Nopol 113-55 IX milik korban yang hendak bertamu dirumah Gus Nurul Yakin dan menggasak beberapa barang yang ada di dalam mobil" ujar Kompol Kuat dalam siaran pers, Rabu (20/12/2021).

Kuat menambahkan, pelaku datang ke TKP dengan mengendarai mobil Sedan warna silver masing-masing peran pelaku yaitu S (26) sebagai driver, A (31) dan B (25) sebagai eksekutor.

"Satu orang pelaku masih DPO," tegas dia.

Pada pukul 24.00 wib tiba-tiba alarm mobil berbunyi, kemudian dua orang pelaku sempat ketahuan dan diteriaki maling oleh masyarakat. Pelaku berhasil melarikan diri menggunakan mobil Sedan silver dan warga kehilangan jejak.

Kemudian pelapor mengecek mobil ternyata kaca samping belakang mobil dinas Innova sudah pecah. Pelaku diketahui mencari sasaran dengan cara memburu mobil yang sedang diparkir, dari rekaman cctv terlihat pelaku datang dari arah Kabupaten.Purworejo.

Akibat dari kejadian tersebut, korban mengalami kehilangan 1 (satu) buah handycam warna hitam merk SONY seharga Rp. 4.juta, selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polres Magelang.

Menyusul kejadian tersebut, Tim Resmob Polres Magelang melakukan serangkaian penyelidikan di wilayah Magelang dan Pada Jum'at (1/1) pukul 11.00 WIB hingga berhasil mengamankan terduga pelaku dan barang bukti.

Selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa ke Kantor Polres Magelang guna penyidikan lebih lanjut. "Atas perbuatannya Tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun," tandasnya (syl/hms)

Bagikan Artikel

Rekomendasi