Nuansa Big Bike Melekat Kuat di All New CBR150R

Jumat, 29 Januari 2021 : 18.03
Nuansa big bike sangat kental berkat berbagai ubahan pada hampir semua sisi, terutama didapat dari lampu-lampu LED berdesain agresif yang mengadopsi DNA CBR250RR/Kabarnusa

Denpasar - Nuansa big bike sangat kental berkat berbagai ubahan pada hampir semua sisi, terutama didapat dari lampu-lampu LED berdesain agresif yang mengadopsi DNA CBR250RR.

Region Head Astra Motor Bali, Wahyudi Saputra mengungkapkan, paket desain All New CBR150R mempertahankan siluet bodi agresif dengan banyak sudut tajam.

"Beberapa bagian makin berotot, namun tetap ringan," tuturnya saat konferensi pers dengan protokol kesehatan ketat di Astra Motor Bali Jalan Cokroaminoto Denpasar, Jumat (29/1/2021).

Paket Desain

Paket desain All New CBR150R mempertahankan siluet bodi agresif dengan banyak sudut tajam. Beberapa bagian makin berotot, namun tetap ringan.

"Nuansa big bike sangat kental berkat berbagai ubahan pada hampir semua sisi, terutama didapat dari lampu-lampu LED berdesain agresif yang mengadopsi DNA CBR250RR," tegas Wahyudi.

All New CBR150R menjadi sepeda motor sport full fairing dengan posisi berkendara terbaik di kelasnya. Ubahan terbaru mengarah pada gaya condong ke depan yang semakin agresif, menyuguhkan imajinasi pebalap yang siap melakukan start.

Gaya berkendara yang ”racy” ditunjang dengan penyematan inverted front suspension. Komponen ini sanggup meningkatkan kestabilan berkendara harian, terutama saat melaju dengan kecepatan tinggi.

Selain itu, suspensi baru tersebut membuat handling semakin lincah, menegaskan model ini sebagai sepeda motor sport full fairing dengan kendali terbaik yang menyatu pada kebutuhan kaum urban.

Fitur Baru

Performa tingginya ditopang oleh mesin 150 cc DOHC berpendingin cairan, mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 12,6 kW (17,1 PS) @9.000 rpm, dan torsi puncak 14,4 Nm @7.000 rpm.

Dipadukan dengan transmisi 6-percepatan, jantung pacu ini sanggup membawa All New CBR150R melaju dari 0-200 meter hanya dengan 10,6 detik, dan kecepatan maksimal mencapai 127 km/jam.

Fitur Assist/ Slipper Clutch kini menjadi bagian dari All New CBR150R yang sanggup meningkatkan sensasi berkendara menyenangkan.

Slipper Clutch berfungsi mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem. Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara juga dapat merasakan pengoperasian kopling yang jauh lebih ringan.

All New CBR150R tetap ditunjang dengan banyak fitur unggulan lain, termasuk adanya Anti-lock Braking System (ABS) yang disertai Emergency Stop Signal (ESS).

Fitur ini sudah diterapkan pada beberapa model big bike, berfungsi mengaktifkan lampu sein kanan-kiri secara bersamaan saat melakukan rem mendadak.

Fitur unggulan lain, yakni mempertahankan wavy disc brake yang mempertegas penampilan sporty. Semua informasi yang dikehendaki pengendara ditampilkan melalui panel meter ramping full digital yang mudah dilihat.

Produk anyar ini dipasarkan dengan dua tipe, yakni Non-ABS dan ABS. Tipe Non-ABS ditawarkan dengan empat warna pilihan, yakni Matte Black, Dominator Matte Black, Victory Black Red, dan Honda Racing Red.

Sedangkan tipe ABS mendapatkan warna Dominator Matte Black, Victory Black Red, Honda Racing Red, lalu ditambah dengan warna spesial MotoGP Edition.

Untuk All New CBR150R tipe Non-ABS warna Matte Black, Victory Black Red, dan Dominator Matte Black seharga Rp 36.700.000. Sedangkan pilihan warna Honda Racing Red dijual Rp 37.400.000.

Sementara tipe ABS warna Victory Black Red dan Dominator Matte Black dibanderol Rp 40.750.000. Lalu corak Honda Racing Red dijual Rp 41.450.000, serta MotoGP Edition dipasarkan Rp 41.600.000. Harga adalah On The Road wilayah Bali.

Dengan kelebihan dan kekuatan yang dimiliki besutan paling gress Astra Honda Motor (AHM) itu, Wahyudi optimis pada awal tahun 2021 di tengah pandemi ini, pihaknya menargetkan sekira 50 unit penjualan perbulan.

"Target ini sesuai potensi dan segmen pasar sport, saya kira cukup realistis," imbuh Wahyudi Marketing Manager Astra Motor Bali Henry Setiawan.(rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi