KPU Tabanan Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Sabtu, 23 Januari 2021 : 14.30
Bupati Tabanan terpilih I Komang Gede Sanjaya menerima Berita Acara Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dari Ketua KPU Tabanan I Putu Gede Subawa

Tabanan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan dalam Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020, di Ruang Rapat KPU Tabanan, Sabtu (23/1/2021).

Rapat Pleno yang menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat tersebut dipimpin langsung Ketua KPU Tabanan I Putu Gede Weda SUbawa yang dihadiri undangan dengan jumlah terbatas, namun dapat diakses secara daring lewat monitor yang ada di halaman parkir KPU Tabanan.

Selain itu, Rapat Pleno Terbuka ini juga disiarkan secara langsung di akun FB Pewarta Tabanan Fanpage.

Ketua KPU Tabanan I Putu Gede Weda Subawa saat membuka Rapat Pleno Terbuka mengatakan, rasa terima kasihnya kepada semua pihak karena pelaksanaan Pilkada Tabanan berjalan dengan lancara dan semua tahapan Pilkada dapat dilaksanakan sesuai dengan perencanaan.

"Rapat Pleno Terbuka ini dapat dilaksanakan setelah kami menerima surat dari MK perihal tidak adanya gugatan Pilkada Tabanan dan surat Dinas dari KPU Pusat perihal Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pemilihan Serentak Tahun 2020 tertanggal 20 Januari 2021," katanya.

Ketua KPU saat membacakan SK KPU Tabanan perihal Penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih mengemukakan, Pasangan nomor urut satu dalam Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020 yakni pasangan Dr. I Komang Gede Sanjaya dan I Made Edi Wirawan ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tabanan terpilih.

"Raihan suara untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih yakni Dr. I Komang Gede Sanjaya dan I Made Edi Wirawan berhasil meraih 207.276 suara atau 72,88 persen dari total suara sah 284.417 suara," paparnya.

Hal senada juga diungkapkan Anggota Komisi Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Tabanan I Ketut Sugina saat membacakan Berita Acara Rapat Pleno KPU Tabanan tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Serentak 2020.

"KPU Kabupaten Tabanan memutuskan dan menetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan Terpilih dalam Pemilihan Serentak lanjutan Tahun 2020 yaitu Pasngan Urut Satu yaitu Dr. Komang Gede Sanjaya dan I Made Edi Wirawan," katanya.

Terkait ketidakhadiran Pasngan Calon Nomor Urut nomor dua, AA Ngurah Panji Astika - Dewa Nyoman Budiasa, Ketua KPU Tabanan Weda Subawa seusai Rapat mengemukakan keduanya tidak hadir karena ada kesibukan.

"Paslon nomor urut satu tidak hadir karena tengah ada kesibukan. Pemberitahuannya saya terima kemarin," katanya singkat.

Sementara ketidakhadiran wabup terpilih Made Edi Wirawan, menurut Bupati terpilih Komang Gede Sanjaya karena Wabup terpilih sedang sakit sehingga perlu istirahat. (gus)

Bagikan Artikel

Rekomendasi