Kapolres Rembang Pimpin Kenaikan Pangkat 87 Personel

Senin, 04 Januari 2021 : 23.12
Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre memimpin upacara Korpsraport kenaikan pangkat dari 87 personel/ist

Rembang - Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre memimpin upacara Korpsraport kenaikan pangkat dari 87 personel di seluruh jajaran wilayah hukum Polres Rembang.

Upacara berlangsung khidmat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan atau prokes ketat di halaman depan Mapolres Rembang Jalan Pemuda Nomor 5, Rembang, Jawa Tengah, Senin (4/1/2021).

Lantaran masih dalam suasana pandemi Covid-19 maka proesesi kenaikan pangkat tidak dihadiri seluruh personil melainkan hanya perwakilan saja di jajaran Polres hingga Polsek.

Dalam amanatnya, Kapolres Kurniawan menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada jajarannya yang telah naik pangkat setingkat lebih tinggi.

Kurniawan menyatakan, mereka yang naik pangkat ini, setelah melewati persyaratan dan berdasarkan Keputusan Kapolri diantaranya tentang kenaikan pangkat AKP ke Mayor, dari IPTU ke AKP, kenaikan pangkat dari IPDA Ke IPTU serta Kenaikan Pangkat Penghargaan dari Aiptu Ke IPDA.

Kapolres mengatakan, kenaikan pangkat bukanlah sesuatu yang instan melainkan sebuah proses dan penilaian yang diberikan. "Layak atau tidak diberikan kenaikan pangkat tergantung penilaian terkait kinerja anggota," ujarnya.

Orang nomor satu di Polres Rembang ini menegaskan kepada seluruh jajarannya agar meningkatkan kinerja dan prestasi serta kemampuan yang dimiliki sehingga mendapat penilaian yang baik dalam pengajuan kenaikan pangkat

"Saya ucapkan selamat dan terima atas tugas dan pengabdiannya selama ini," ucapnya menegaskan. Diketahui, 87 personel yang naik pangkat terdiri dari satu anggota yang naik dari AKP ke Kompol yakni Kapolsek Pancur Sri Irianti.

AKP Irianti berhasil meraih pangkat penghargaan berpangkat Kompol sekaligus saat memasuki masa pensiun. Jabatan yang ditinggalkan Irianti ditempati Iptu Martoyo yang sebelumnya menjabat Kapolsek Lasem.

Sementara Kapolsek Lasem kini dijabat Iptu Arif Kristiawan.

Selain Irianti, kenaikan pangkat penghargaan juga dianugerahkan kepada Kepala Seksi Umum atau Kasium Polsek Bulu, Aiptu Maryono yang kini berhak menyandang pangkat Inspektur Dua atau Ipda.

Anggota Polsek Bulu Ipda Maryono

Ipda Maryono mengaku bersyukur atas kenaikan pangkat penghargaan yang diberikan institusinya atas dedikasi dan loyalitas selama puluhan tahun menjadi anggota korps baju coklat sejak lulus Secaba Milsuk SPN Bangsal Mojokerto tahun 1983/1984.

"Alhamdulillah ini menjadi penyemangat untuk terus meningkatkan kinerja dimana aparat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan Masyarakat," tutur bapak dua anak kelahiran Jakarta ini.

Tidak hanya kenaikan pangkat level perwira pertama atau Pama, Kapolres juga melantik puluhan anggota lainnya dari Bripda ke Briptu, dari Briptu ke Brigadir dan dari Brigadir Kepala serta dari Brigadir Kepala ke Aipda dan Aipda ke Aiptu. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi