Kapolres Karangasem Hadiri Kegiatan Peresmian Pusat Pelatihan Petani Muda Keren

Minggu, 17 Januari 2021 : 15.33

Karangasem - Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, menghadiri kegiatan peresmian Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) Petani Muda Keren Kabupaten Karangasem, bertempat di Kebun Organik Bajatani, Banjar Dinas Tanah Lengis, Desa Ababi, Kec. Abang, Kab. Karangasem Sabtu (16/1/2021).

Kapolres Karangasem dalam sambutannya menyampaikan agar potensi yang ada ini bisa disentuh pemerintah daerah melalui Kadis Pertanian, serta menyampaikan kemauannya bahwa tidak hanya ada petani muda keren saja tetapi adanya petani cantik keren.

Kegiatan yang dihadiri oleh Dandim 1623 Karangasem LETKOL Inf. Bima Santosa, Kadis Pertanian Kab. Karangasem Ir. I Wayan Supandhi, Waka Polres Karangasem Kompol Aris Purwanto, Camat Abang Ida Bagus Eka Ananta Wijaya, Danramil 1623 02 Abang diwakili oleh Batituud Peltu I Nengah Tresna, Perbekel se-Kec. Abang.

Sambutan Dandim 1623 Karangasem menyampaikan bahwa pertanian yang maju bisa berkontribusi kepada masyarakat luas.

Pemilik Kebun Organik Bajatani sekaligus sbg Ketua Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) Petani Muda Keren Kab. Karangasem I Ketut Semadiyasa, Ketua Forum Petani Muda Bali AA Gede Agung Whedatama P, Petani muda Kab. Karangasem dan Personil TNI dari Kodim 1623.

"Bahwa Baja Tani sudah lama terbentuk untuk membangun Karangasem," ujarnya.

Sambutan Ketua Forum Petani Keren menyampaikan bahwa kegiatan ini terselenggara oleh kerjasama semua elemen untuk memajukan pertanian di bali dengan benar serta even even pertanian.

Banyak program Baja Tani yang sudah berjalan serta mengharapkan regenerasi petani berproses dengan baik.

Dimana disini akan dilakukan pelatihan pertanian untuk masyarakat dan pemerintah sehingga masing masing desa bisa membangun dibidang pertanian yang mana pemerintah telah mengelontorkan dana pertanian ke pemerintah desa.

Harapan Kapolres agar semua elemen membangun pertanian sehingga di Karangasem bisa menjadi agro wisata.

Sambutan Kadis Pertanian Sekaligus membuka secara resmi pelatihan menyampaikan dinas pertanian telah berupaya membangun maksimal bid pertanian yg menjadi andalan pembangunan di Indonesia lebih lebih dimasa pandemi.

Program pertanian kini telah bisa dipadukan dengan pariwisata seperti di Mahagangga merupakan upaya mirip materi di Bugbug dan Kadis pertanian siap mendukung acara hari ini sekaligus membuka P4S Baja Tani. (riz)

Bagikan Artikel

Rekomendasi