Bupati Suwirta Minta Penanganan Sampah di TOSS Center Dioptimalkan

Minggu, 10 Januari 2021 : 21.44

Semarapura - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengharapkan penanganan sampah di Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS) Center di Dusun Karangdadi Desa Kusamba harus dioptimalkan untuk mengatasi persoalan sampah.

Suwira didampingi istri Ayu Suwirta melakukan kunjungan ke Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS) Center di Dusun Karangdadi Desa Kusamba, Minggu (10/1/2021).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Klungkung, I Ketut Suadnyana menyambut, beserta petugas TOSS.

Kunjungannya kali ini untuk memastikan pembangunan TOSS tahap II telah rampung sehingga penanganan sampah di TOSS Center dapat lebih optimal.

Keberadaan TOSS Center ini juga mendukung Pergub Bali Nomor 47 tahun 2019 tentang Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber dan Pergub Bali Nomor 97 tahun 2018 tentang Pembatasan Timbunan Sampah Plastik Sekali Pakai.

Dikatakan, pembangunan TOSS Center tahap II juga dilengkapi dengan gedung koperasi yang dibentuk khusus mengelola sampah. Bekerjasama dengan Asosiasi Pengusaha Sampah Indonesia (APSI) dan instansi terkait lainnya.

"Saya harapkan bangunan tahap II tersebut segera dapat difungsikan sehingga TOSS Center dapat lebih dioptimalkan fungsinya dalam mengelola sampah," imbuhnya .(rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi