Bupati Suwirta Minta ASN Bekerja Cerdas dan Jangan Suka Protes

Kamis, 28 Januari 2021 : 17.47
Bupati Nyoman Suwirta memotivasi puluhan pejabat atau ASN yang mengikuti Pengkuhan, Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Klungkung di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kania/ist

Semarapura - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meminta jajarannya terlebih aparatur sipil negara yang dilantik agar bisa bekerja dengan cerdas dan jangan suka protes.

"Jangan ada yang suka protes tetapi mari ikuti proses, tetap jaga semangat yang tinggi dengan bekerja yang cerdas untuk pembangunan di Klungkung," tegasnya saat memotivasi puluhan pejabat atau ASN yang mengikuti Pengkuhan, Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Klungkung di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kania, Kamis (28//20211).

Dia juga meminta ASN, meningkatkan semangat yang tinggi dan tumbuhkan jiwa enterpreur birokrasi untuk bersama-sama membangun Kabupaten Klungkung kedepan agar semakin lebih maju.

Diantaranya ada yang menyesuaikan nama kelembagaan seperti Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik yang dijabat I Gede Kusumajaya.

Ada juga yang promosi dari Kasi menjadi Kabid dan promosi dari Pelaksana (Staf) manjadi Kasubag maupun Kasi.

Sejumlah pesan diberikan Bupati Suwirta diantaranya yakni memberikan selamat kepada para ASN yang baru dilantik. Jadi, dengan jabatan yang baru ini mari laksanakan amanah tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan sumpah dan janji yang telah dilakukan.

Sebagai pelayanan masyarakat hal yang paling terpenting diperhatikan tentunya harus bisa mensejahterakan masyarakat.

"Jadi pikirkan kesejahteraan masyarakat kita, dimanapun dapat bertugas harus bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," ujarnya.

Bupati Suwirta juga menambahkan agar para pejabat mampu bekerjasama menjadi tim work yang baik sesuai arahan dari Presiden RI Joko Widodo yakni bisa bekerja dengan cepat, pasti dan tentunya tidak ada ASN yang bermalas-malasan.

Ada Perda, Perbup maupun Peraturan Pusat harus bisa dijalankan dengan baik dan menjadi garda terdepan didalam memberikan contoh kepada masyarakat.

Seperti misalnya Perda KTR maupun Peraturan Pusat tentang penerapan prokes ditengah masa pendemi ini. "Tumbuhkan jiwa enterpreneur dan harus punya jiwa yang optimis," harap Bupati Suwirta.

itu, Bupati juga berharap agar para ASN nantinya selalu menumbuhkan niat yang jujur didalam mengelola dan memanfaatkan anggaran dengan baik. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi