Bupati Suwirta: Kalau Tidak Didukung Infrastruktur, Resto dan Villa Tinggal Kenangan

Rabu, 20 Januari 2021 : 23.30
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta kembali mensosialisasikan ke warga dan pemilik lahan di sekitar proyek pembangunan/ist.

Semarapura - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menegaskan jika tidak didukung Infrastruktur yang memadai maka pariwisata Nusa Ceningan dan Lembongan tidak akan bertahan lama sehingga keberadaan resto, villa-vila dan penginapan hanya tinggal menjadi kenangan.

Untuk itu, pembangunan Pelabuhan Bias Munjul di Nusa Ceningan, Klungkung harus didukung infrastruktur jalan yang memadai.

Pemkab Klungkung berencana melakukan pelebaran jalan dari 3 meter menjadi 7 meter sepanjang 1,3 kilometer dari pelabuhan Bias Munjul ke Jembatan Kuning dan Jalan Lingkar Ceningan sepanjang 3,5 kilometer.

Guna mendukung rencana itu, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta kembali mensosialisasikan ke warga dan pemilik lahan di sekitar proyek pembangunan. Acara tersebut berlangsung SD Negeri 2 Lembongan, Selasa (19/1/2021) malam.

Turut mendampingi Kepala Baperlitbang Anak Agung Gede Lesmana, Kadis PUPRPKP, I Made Jati Laksana, Kadis LHP, I Ketut Suadnyana, Kadis Pariwisata Klungkung, A.A Gede Putra Wedana, Camat Nusa Penida Komang Widiasa Putra.

Suwirta meminta kepada warga merelakan lahannya yang terkena rencana pelebaran jalan tersebut. Apalagi kedepan pembangunan pelabuhan ini akan menghasilkan efek multiplier bagi masyarakat sekitar.

"Rencana pelebaran jalan ini tidak terlepas dari upaya mendukung infrastruktur akses menuju Pelabuhan Bias Munjul yang sedang dibangun. Serta terkait perencanaan jangka panjang kami terkait transportasi listrik menjadikan pulau ini sebagai Green Energi," ujarnya.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada warga yang sudah memberikan dukungan dan merelakan tanahnya demi kepentingan bersama.

"Kalau tidak didukung dengan Infrastruktur yang memadai Nusa Ceningan dan Lembongan tidak akan bertahan lama. Resto, villa-vila dan penginapan disini akan menjadi kenangan" Ucap Bupati Asal Nusa Ceningan ini. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi