18 Pemuda Lolos Pemilihan Duta Hijau Bali 2021

Minggu, 24 Januari 2021 : 08.46

Mangupura - Sebanyak 18 anak muda lolos sebagai finalis pemilihan Duta Bali Hijau 2021 yang dimasukkan untuk mendorong kepedulian generasi muda terhadap lingkungan.

Duta Hijau Bali umumkan hasil tahapan seleksi peserta Pemilihan Duta Hijau Bali 2021 yang digelar pada Minggu (17/1) lalu, di Swiss-Bel Express Kuta Bali, melalui akun Instagram @dutahijaubali, pada Jumat (22/1/2021).

Ketua Yayasan Duta Hijau Bali, Pande Dwi Sinar Maheni, menyatakan diselenggarakannya pemilihan duta hijau Bali memiliki tujuan untuk memantik kesadaran pemuda Bali untuk peduli terhadap lingkungan.

"Dimana nantinya putra putri terbaik Bali yang terpilih diharapkan mampu menjadi pionir garda terdepan dalam menggaungkan semangat untuk tetap menjaga lingkungan dan budaya Kita," tegasnya.

Tahap seleksi diikuti oleh 100 lebih peserta yang berasal dari berbagai kabupaten di Provinsi Bali, Duta Hijau Bali merupakan paguyuban duta yang mengkhususkan diri untuk menjalankan tugas yang berkaitan dengan isu lingkungan.

Ketua Panitia Pemilihan Duta Hijau Bali 2021, I Gusti Putu Putra Mahardika mengungkapkan 18 peserta yang berhasil lolos sebagai Finalis Duta Hijau Bali 2021, yang terdiri dari 9 finalis putra dan 9 finalis putri.

Nama finalis putra yang lolos diantaranya; I Komang Adi Sudarta; Gede Putu Wira Saputra; I Putu Yustika Astawa; I Gusti Agung Ngurah Devasya Putra Pratama; Pande Gede Galang Pramesta; I Ketut Mudeyasa; I Gede Putu Pedi; I Ketut Adi Darma Yatra; dan Gede Arda Wedana Prasetya.

Selanjutnya, nama finalis putri yang lolos diantaranya; Ni Luh Putu Dina Pyarani Putri; Desak Made Diah Aristiani; Ni Kadek Ayu Erristya Pratiwi; Ni Putu Anik Jayanthi; Ni Nyoman Armelia Dewi; Ni Putu Sukma Aryanti; Ni Putu Dhita Darma Yanti; Kadek Ria Parwati; dan Putu Ayu Celin Amanda.

Putra Mahardika menjelaskan pelaksanaan seleksi dibagi menjadi 3 gelombang, tujuannya untuk menghindari kerumunan dan jumlah orang yang melebihi kapasitas ruangan.

"Tentunya hal ini berdasarkan dari Surat Edaran Gubernur Bali No.01 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat," tambahnya.

Founder Duta Hijau Bali, Agus P Wardhana yg akrab disapa Wayang, sekaligus salah satu juri seleksi menyambut baik dan mengucapkan selamat kepada peserta yang sudah berhasil lolos Sebagai Finalis Duta Hijau Bali 2021.

“Nanti yang akan mengemban tugas sebagai Duta Hijau Bali tidak hanya yang juara di atas panggung saat grand final, melainkan ke 18 orang yang lolos ini akan bekerja sama, mengemban tugas sebagai Duta Hijau Bali 2021 memberikan edukasi lingkungan, mempromosikan pariwisata Bali, melaksanakan kegiatan sosial, budaya dan memberikan ide-ide kreatif nantinya," jelasnya. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi