10 Tahun tiket.com, Kenalkan Tiket TO DO sebagai Platform Ekosistem Cerdas Terpadu

Kamis, 28 Januari 2021 : 16.56
Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer, tiket.com Gaery Undarsa, menjelaskan produk tiket TO DO bagi masyarakat, memiliki lebih dari 10.200 pilihan kegiatan di ujung jari pengguna/ist.

Jakarta - Memasuki usia 10 tahun tiket.com memperkanalkan tiket TO DO, produk inovatif terbaru yang melengkapi ekosistem cerdas terpadu tiket.com sebagai OTA paling customer-centric.

Dengan demikian, tiket.com sebagai OTA paling customer-centric, makin memperkaya pilihan fitur unggulan bagi pengguna.

Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer, tiket.com Gaery Undarsa, menjelaskan produk tiket TO DO bagi masyarakat, memiliki lebih dari 10.200 pilihan kegiatan di ujung jari pengguna.

"tiket TO DO dirancang untuk memandu pelanggan secara mandiri dan mengambil alih peran dalam merancangkan kegiatan sesuai keinginannya hanya dalam satu genggaman,” tuturnya dalam acara virtual media, Kamis (28/1/2021).

Dijelaskan, hadirnya tiket TO DO turut memperkuat posisi tiket.com yang semula berfokus pada aplikasi pesan online khusus transportasi dan akomodasi, menjadi platform ekosistem cerdas terpadu dengan kelengkapan pilihan wahana, atraksi, kegiatan wisata, hingga kebutuhan pokok perjalanan (travel essentials).

Head of Entertainment, tiket.com, Kamal Kripalaney, menambahkan, tiket TO DO telah diluncurkan secara soft launch pada bulan Maret 2020, tepat pada saat kasus Covid-19 perdana terkonfirmasi di Indonesia.

Awal mulanya, tiket TO DO hanya melayani pemesanan tiket atraksi dan/atau wahana. Tetapi, hingga saat ini, tiket TO DO menaungi 10 kategori, dengan lebih dari 10.200 pilihan kegiatan online dan offline, 386 event yang tersebar di 62 negara.

Khusus di Indonesia, tersedia 2.000 pilihan kegiatan dan 380 event yang dapat dipilih sesuai keinginan hati.

Lebih detil tentang tiket TO DO, ketika pengguna aplikasi tiket.com klik ikon tiket TO DO, maka mereka disuguhkan dengan 10 pilihan kategori, melengkapi segala kebutuhan pokok perjalanan atau berwisata, dengan penawaran spesial erta harga kompetitif.

TO DO Online

Masyarakat dapat menemukan jajaran pilihan kegiatan yang 100% online, misalnya; kelas online, seminar online, gala premier film online, podcast populer, tiket live streaming untuk show spesial artis kegemaran, dan masih banyak lagi.

Atraksi

Destinasi wahana atau tempat wisata dengan kategori seperti Water Parks, Amusement Parks, Museum, Theater, dan Galleries, Nature & Zoo, hingga pilihan kunjungan ke Landmark.

Event

Dua pilihan kegiatan acara paling populer adalah konser musik dan seminar. Saat ini, semua pilihan kegiatan konser musik dan seminar dikemas dalam format live streaming.

Pelengkap Perjalanan

Salah satu travel essentials (kebutuhan pokok perjalanan) seperti Tes Covid-19 (Rapid Test/ Tes Swab PCR / Tes Swab Antigen), hingga pembelian SIM card untuk komunikasi pun tersedia dalam kategori ini.

Transportasi

Pilihan bagi pengguna mulai dari Airport Transfer, sewa Speedboat & Kapal Feri, sewa dan Lepas Kunci kendaraan, hingga penyewaan mobil City to City, tersedia dalam kategori Transportasi.

Tur

Bagi masyarakat yang hendak berpergian tetapi membutuhkan tuntunan, maka kategori Tur ini dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan. tiket.com hadirkan kemudahan dengan tema unik bagi tiap jasa tur yang ditawarkan, seperti Wisata Kuliner, Wisata Alam, Wisata Sejarah, hingga Aktivitas Outdoor.

Tempat Bermain

Berbeda dengan wahana, kategori Tempat Bermain dikhususkan bagi mitra operator yang masuk ke dalam kategori Arcades, Trampolines, serta Kids Playground.

Kecantikan dan Kebugaran

Manjakan diri di dekat rumah atau ketika tengah liburan dengan ragam pilihan penyegaran raga, seperti Massage & Spas, Beauty Treatments, Salons, atau Barbershops.

Wisata Kuliner

Pilihan kategori Wisata Kuliner dikhususkan untuk penjualan voucher makan di berbagai pilihan restoran sesuai keinginan hati pengguna.

Permainan & Hobi

Terdapat berbagai kategori yang dapat dipilih, seperti Games, Movies, Entertainments, hingga Activities.

Kelas & Workshop

Pengguna pun dapat memanfaatkan waktu untuk mengikuti berbagai pilihan kelas dan lokakarya secara online untuk mengasah ketrampilan dan kemampuan diri. Terdapat berbagai kelas online belajar bahasa asing hingga kelas olahraga virtual yang dapat dipilih untuk berolahraga di dalam rumah.

Pihaknya telah melihat dampak positif hadirnya tiket TO DO bagi para mitra operator tempat wisata.

"Kami akan terus memperbaiki dan menyempurnakan pengalaman pengguna, sehingga journey end-to-end pengguna pun semakin mudah, ramah, dan berkesan,” tambah Kamal.

Menyoal pernyataan Kamal, Gaery menambahkan bahwa pertumbuhan tiket TO DO meroket tiap kuartal. Berdasarkan data perbandingan penjualan produk dalam fitur tiket TO DO pada Q3 dan Q4 2020, kinerja penjualan tiket TO DO meroket setinggi 515%.

"Hal ini, menandakan sambutan yang luar biasa dari masyarakat terhadap jajaran penawaran di balik tiket TO DO,” tuturnya.

Ditegaskan, sebagai salah satu upaya tiket.com dalam mendukung program pemerintah untuk menekan laju angka Covid-19 sembari turut membantu memulihkan industri pariwisata Indonesia.

Tiket TO DO menyediakan informasi mengenai mitra-mitra transportasi, akomodasi, operator wahana, hingga tempat wisata yang sudah memperoleh label tiketCLEAN.

"Karena telah memenuhi standarisasi protokol kesehatan dan kebersihan, sehingga aman dikunjungi oleh masyarakat,” demikian Gaery. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi