Wabup Sanjaya: Balai Banjar Harus Bagus sebagai Tempat Suka Duka Krama

Selasa, 15 Desember 2020 : 20.41

Wakil Bupati Tabanan DR. I Komang Gede Sanjaya, menyampaikan itu saat menghadiri upacara Pemlaspasan Balai Penyimpenan, Balai Kukul dan Penyengker Balai Banjar, Banjar Eka Swara Dangin Carik, Tabanan/ist
Tabanan- Balai Banjar merupakan tempat digelarnya kegiatan suka duka bagi krama sehingga bangunannya harus bagus atau representatif

Wakil Bupati Tabanan DR. I Komang Gede Sanjaya, menyampaikan itu saat menghadiri upacara Pemlaspasan Balai Penyimpenan, Balai Kukul dan Penyengker Balai Banjar, Banjar Eka Swara Dangin Carik, Tabanan, Selasa (15/12/2020).

Dalam upacara yang dipuput oleh Sulinggih Ida Pedanda Grya Tengah Dangin Carik tersebut, Wabup Sanjaya mendapat kehormatan Ngelinggihan Ida Betara di Balai Penyimpenan.

Wabup Sanjaya mengatakan sangat terhormat sekali bisa turut serta dan menyaksikan upacara pemlaspasan ini. Ia pun sangat mengapresiasi masyarakat Banjar Eka Swara karena menata dengan baik bangunannya, khususnya balai banjar.

“Balai banjar ini merupakan tempat kita untuk melaksanakan suka duka, jadi harus bagus. Disamping itu, ini juga menyangkut kewibaan kita di Banjar,” ujarnya.

Wabup Sanjaya juga meminta kepada seluruh krama banjar, agar kedepannya merawat bangunan ini, sehingga apa yang telah dibangun dengan kerja keras dan semangat gotong-royong yang tinggi, terabaikan dan cepat rusak karena tidak terawat.

“Sekarang yang paling penting adalah merawat apa yang telah kita bangun, termasuk tetap jaga kebersamaan dan semangat gotong-royong ini. Sehingga apa yang kita cita-citakan bersama bisa diwujudkan,” imbuh Sanjaya.

Panitia Karya Ida Bagus Putu Arka, melaporkan bahwa upacara pemlaspasan ini, kurang lebih menghabiskan dana sebesar Rp. 40 juta. 

Sumber dana berasal dari dana hibah yang sebelumnya dibantu oleh Pemkab Tabanan melalui Wabup Sanjaya.

Atas bantuan tersebut pihaknya mengucapkan terimakasih dan berharap pembangunan, khususnya di Banjar Eka Swara Dangin Carik, bisa berkelanjutan dan pemerintah tetap hadir di dalamnya untuk membantu, dalam upaya mewujudkan pembangunan di banjarnya.

Disamping itu pihaknya merasa sangat bangga, Wabup Sanjaya bisa hadir sekaligus turut serta ngelinggihan Ida Betara di Balai Penyimpenan. 

“Tiang mewakili krama, mengucapkan terimakasih kepada Wabup Sanjaya beserta jajaran,” ujarnya.(rhm)

 

 

Bagikan Artikel

Rekomendasi