TPS 3 Kadilangu Demak Patuhi Prokes dalam Pilkada Serentak

Rabu, 09 Desember 2020 : 14.39

Demak - Demi kelancaran berlangsungnya Pemilu 2020 hari ini, maka masyarakat diimbau untuk tetap mengikuti tata cara mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Dalam rangka pemantauan 3M pilkada serentak, kali ini berada di TPS 3 kelurahan Kadilangu Demak, dengan pemberlakuan protokol kesehatan Covid 19, (9/12/2020).

Saat datang pemilih diwajibkan untuk mencuci tangan dan menjaga jarak minimal satu meter saat antre masuk ke lokasi TPS. Kemudian pemilih mendaftarkan diri ke petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) dengan menggunakan alat tulis masing-masing.

Pemilih mengenakan sarung tangan plastik yang diberikan oleh petugas KPPS, lalu duduk di bangku antrean serta langsung menuju bilik suara jika sudah diberi kesempatan giliran mencoblos oleh Ketua KPPS.

Setelah mencoblos, pemilih diharapkan langsung melepas satu sarung tangan plastik untuk diberikan tinta di jari sebagai tanda telah memilih.

Pemilih melepas sarung tangan plastik lalu membuangnya ke tempat yang sudah disediakan oleh petugas, dan wajib kembali mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan di luar TPS.

Kemudian jika pemilih sudah menunaikan hak suaranya diminta untuk kembali ke rumah masing-masing supaya tidak memunculkan kerumunan di sekitar lokasi TPS.

Menurut ketua KPPS 3 Kadilangu Demak Ganda Hadi Gunawan, protokol kesehatan Covid 19 sudah disosialisakan pada saat pemberian undangan pemilihan.

Di kelurahan Kadilangu dibagi 7 lokasi , TPS 1 berada di KK Madin Kadilangu, TPS 2 di kampung Pecaon, TPS 3 di balai desa kelurahan Kadilangu, TPS 4 di SDN 2 Kadilangu, TPS 5 di Notobratan, TPS 6 di Modang, TPS 7 di Dukuhsumur.

DPT terdaftar di TPS 3 sebanyak 361 surat suara, dalam undangan, waktu kedatangan ke TPS diatur berdasarkan nomor antrean.

Misalkan, untuk nomor sekian sampai nomor sekian dijadwalkan datang pada kurun jam tertentu, hal itu diterapkan demi mencegah penumpukan antrean yang dapat meningkatkan risiko penularan Covid-19.

Pemilih dapat mulai hadir pukul 8.00 Wib sampai dengan pukul 13.00 Wib, terdapat penyemprotan ruangan untuk netralisir virus Corona dari jam 7.00 disemprot deainfektan, kemudian jam 10.00 dan jam 12.00.

Di TPS 3 Kadilangu Demak terdapat 2 orang yang meninggal dunia, sehingga hanya ada 369 suarat suara yang terdaftar. (anp)

Bagikan Artikel

Rekomendasi