Tes Rapid Antigen Lebih Murah, PT. KAI DAOP Jamin Keakuratan Hasil Tes

Minggu, 27 Desember 2020 : 07.16

Purwokerto - Libur panjang Hari Libur Natal dan Tahun Baru 2021 menyiimpan berbagai macam cerita dibandingkan libur Natal dan tahun baru pada tahun sebelumnya.

Hal ini tidak lain disebabkan karena adanya masa pandemi covid 19 yang mewabah ke seluruh penjuru belahan dunia. Pada kenyataannya, libur Natal dan tahun baru kali ini tidaklah seramai tahun lalu.

Eko Budiyanto selaku Manager Humas PT. KAI DAOP V Purwokerto (Kabupaten Banyumas, Cilacap, Banjarnegara, Purbalingga, Kebumen, Purworejo), membenarkan hal itu dihubungi lewat sambungan telefone, Sabtu (27/12/2020).

"PT. KAI jelas mematuhi dan mendukung semua program yang diterapkan oleh pemerintah terkait usaha dalam pemutusan rantai covid 19", ujarnya.

Hal ini dibuktikan dengan adanya pengadaan tes rapid antigen oleh PT. KAI yang bersinergi dengan RNI di stasiun Daop V Purwokerto. Penuturan dari kepala humas ini, "Tes rapid antigen di stasiun memang lebih murah, dengan membayar Rp.105.000.

"Karena memang diperuntukkan hanya bagi calon penumpang yang telah memiliki tiket dan kode booking saja, tapi kami bisa menjamin keakuratan hasil tesnya".

Sehingga hasil test antigen yang dilakukan di stasiun dapat disejajarkan dengan test antigen dari rumahsakit yang sudah ditunjuk oleh dinas Kesehatan.

Management PT. KAI membuat ketentuan dengan membatasi kapasitas maksimal 70% bagi para penumpang yang berpergian menggunakan fasilitas transportasi kereta api. Penjualan tiket kereta api dilakukan secara online dan go show.

"Namun pembelian tiket secara go show akan lebih beresiko, karena kami hanya menargetkan penumpang 70% selama pandemi covid 19 ini", tuturnya lagi.

PT. KAI juga tidak mentolerir adanya penumpang yang terbukti positif covid 19. PT. KAI segera menindaklanjuti hal ini dengan tidak memberangkatkan penumpang tersebut dan mengembalikan tiket penumpang, full refund. (anp)

Bagikan Artikel

Rekomendasi