SMKN 3 Singaraja Menangkan Kompetisi Publikasi Video Edukasi Keselamatan Berkendara

Kamis, 17 Desember 2020 : 20.56
Kompetisi yang dikemas dengan cara mengirimkan video edukasi safety riding yang dilakukan pihak sekolah binaan dari Astra Motor Bali sepanjang tahun 2019-2020/ist.

Denpasar – Prestasi terbaik diraih oleh sekolah binaan Safety Riding Astra Motor Bali yaitu SMKN 3 Singaraja dalam ajang Kompetisi Publikasi Video Edukasi Sekolah Binaan Safety Riding 2020.

Kompetisi yang dikemas dengan cara mengirimkan video edukasi safety riding yang dilakukan pihak sekolah binaan dari Astra Motor Bali sepanjang tahun 2019-2020.

Kemudian diupload ke media social, menghantarkan SMKN 3 Singaraja menjadi juara pertama tingkat Nasional mengalahkan 28 sekolah binaan di masing-masing Main Dealer Honda seluruh Indonesia.

Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan sekolah binaan safety riding Honda ini adalah kepanjangan tangan untuk memberikan pemahaman atau edukasi keselamatan berkendara dimulai dari lingkungan sekolah.

Dalam pelaksanaanya team safety riding dari Astra Motor Bali mensosialisasikan keselamatan berkendara dimulai dari hal yang paling penting adalah penggunaan helm dan jaket yang selanjutnya sekolah terpilih akan memiliki tugas dan tanggung jawab untuk secara mandiri dan berkesinambungan mensosialisasikan kepada seluruh siswa sekolah.

“Dalam program pembentukan sekolah binaan safety riding Honda, 7 untuk keselamatan berkendara,” ungkap Iswahyudi.

SMKN 3 Singaraja dinobatkan sebagai sekolah binaan safety riding sejak 26 November 2019 yang diawali agenda sosialisasi keselamatan berkendara kepada perwakilan kelas dan anggota OSIS SMKN 3 Singaraja di ruang aula sekolah.

Dalam sosialisasi tersebut diberikan informasi penting tentang kegunaan helm dan jaket serta akibat yang terjadi jika berkendara tidak menggunakan helm dan jaket.

Kerja sama saat itu juga ditandai dengan pemasangan plang himbauan safety riding dan pemberian secara simbolis helm dan jaket kepada siswa, guru, dan pegawai sekolah. (ahs)

Bagikan Artikel

Rekomendasi