Saat Pandemi Covid-19, Servis Kendaraan Bermotor Jalankan Prokes Ketat

Kamis, 03 Desember 2020 : 20.22
Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada konsumen, Astra Motor Bali cukup serius menerapkan prokes/Kabarnusa.

Denpasar - Astra Motor Bali cukup konsern dengan penerapan protokol kesehatan atau prokes di pusat-pusat layanan servis kendaraan bermotor dalam upaya pencegahan penularan virus corona atau Covid-19.

Marketing Manager Astra Motor Bali Henry Setiawan mengungkapkan, saat pandemi permintaan servis kendaraan melalui aplikasi Motorku X meningkat pesat hingga 12 persen.

Demikian juga, permintaan kunjungan atau servis panggilan ke rumah-rumah pelanggan yang ingin melakukan servis kendaraan mereka selama pandemi, juga menunjukkan peningkatan.

"Jaringan dealer dan servis kami yang ada saat ini, sudah cukup untuk melayani konsumen selama masa pandemi," ujar Marketing Manager Astra Motor Bali Henry Setiawan kepada wartawan di Astra Motor Center Denpasar, Kamis (3/12/2020).

Pihaknya meningkatkan kualitas pelayanan kepada konsumen, dalam hal ini, cukup serius saat masa new normal atau adaptasi tatanan kehidupan era baru.

"Kalau ada konsumen masuk, dilakukan pengecekan suhu, teman-teman yang jaga melayani selalu memakai masker atau face shield dan tidak ada kontak fisik," terangnya.

Kemudian juga, disediakan fasilitas ]eperti hand sanitizer bagi pelanggan yang datang untuk melakukan servis kendaraan mereka dan tempat duduk dibuat dengan jarak yang aman sesuai prokes.

Agar bisa memberikan pelayanan dengan baik, para teknisi atau pegawai tetap menjaga kesehatan dan imun tubuh.

Pihaknya terus mensosialisasikan prokes ke pelanggan maupun di internal pegawai agar melaksanakan 3 yakni selalu memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir atau hand sanitizer serta menjaga jarak atau social distancing.

Termasuk pameran virtual dimana selama pemeran itu, disiarkan secara live di media sosial Astra Motor Bali, dan jaringannya sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap kerumunan saat pandemi . (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi