Rawan Longsor, Bupati Suwirta Minta Pembenahan Wilayah Perbatasan Klungkung

Sabtu, 26 Desember 2020 : 00.30
Suwirta telah menugaskan instansi terkait untuk segera melakukan penanganan agar di sepanjang daerah perbatasan tersebut menjadi aman dan dapat memberikan rasa nyaman/ist

Semarapura - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meminta wilayah perbatasan yang rawan longsor ditangani dengan baik agar memberikan rasa aman dan nyaman warga.

Hal itu disampaikan saat meninjau ke daerah perbatasan Kabupaten Klungkung dengan Kabupaten Gianyar yang berada di Desa Tusan, Jumat (25/12/2020).

Dalam Hasil peninjauannya, Bupati Suwirta menyatakan, untuk daerah perbatasan tersebut, masih banyak yang perlu ditangani diantaranya di beberapa daerah yang rawan terjadinya longsor

Suwirta telah menugaskan instansi terkait untuk segera melakukan penanganan agar di sepanjang daerah perbatasan tersebut menjadi aman dan dapat memberikan rasa nyaman.

Apabila digunakan untuk melakukan aktivitas, baik oleh masyarakat sekitar maupun pengendara kendaraan bermotor memberikan rasa nyaman. Bupati Suwirta juga menugaskan instansi terkait untuk melakukan penataan dan perawatan terhadap taman yang terdapat di daerah perbatasan tersebut.

Pada hari yang sama, Bupati Suwirta juga mengadakan peninjauan ke areal Pura Kentel Gumi, dalam Peninjauannya Bupati Suwirta berpesan agar pengempon Pura untuk segera mempersiapkan perencanaan terkait melakukan penataan pada areal di sebelah barat dan selatan Pura Agung Kentel Gumi.

"Dalam membuat lingkungan bersih, diperlukan adanya komitmen, dan rasa memiliki yang tinggi,” ucap Suwirta

Turut mendampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Klungkung Anak Agung Gede Lesmana, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Klungkung A.A. Ngurah Kirana, dan Camat Banjarangkan I Dewa Komang Aswin, serta instansi terkait lainnya. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi