Puluhan Penari Balet Asah Kemampuan Saat Pandemi

Sabtu, 19 Desember 2020 : 22.15
Ajang bertajuk "Arise & Shine" Shine Ballet School Performance, para penari terdiri dari anak-anak hingga dewasa ini, adalah siswa sekolah balet di 6 lokasi di Bali/ist

Denpasar - Puluhan penari balet unjuk performa untuk mengasah kemampuan saat pandemi Covid-19 di Level 21 Mall Denpasar sekaligus untuk menghibur masyarakat dan menyambut tahun baru 2021.

Dalam ajang bertajuk "Arise & Shine" Shine Ballet School Performance, para penari terdiri dari anak-anak hingga dewasa ini, adalah siswa sekolah balet di 6 lokasi di Bali.

Shine Ballet School yang aktif saat pandemi tersebar di enam lokasi yakni Shine Imam Bonjol, Shine Mahendradatta Evoxe, Shine Renon Sunny Side, Shine Gatsu Dream, Shine Canggu Sparks dan Shine Jimbaran Hub.

Principal & Artistic Director of Shine Ballet School Miss Marsellina, menyatakan kegiatan tahunan ini digelar diikuti para murid sekolah balet yang sempat terhenti karena pandemi Covid-19.

"Murid -murid, supaya tetap bisa berkarya saat pandemi sehingga event akhir tahu ini saya sempatkan agar mereka tidak bosan di rumah, namun tetap dengan mematuhi protokol kesehatan," ungkapnya Sabtu (19/12/2020).

Ajang ini juga sesuai dengan visi Shine Ballet School, untuk mengembangkan talenta balet pada anak melalui performa. Jadi, ajang ini sebagai wadah saja agar mereka bisa tampil.

"Jadi, sebagai latihan untuk performa," tegasnya sembari menyebutkan para penari balet ini mulai usia 3 tahun sampai dewasa. Di 11 sekolah balet yang ada di Bali, membuka kelas untuk anak-anak sampai dewasa termasuk juga ibu-ibu. Bahkan, ada juga kelas untuk anak dan ibu.

Pihaknya juga berharap, melalui ajang ini, bisa semakin mengenalkan tarian balet ke masyarakat luas. Syukurnya, kata dia, tarian balet di Bali mulai berkembanmg, tadinya orang tidak tahu sekarang mengetahuinya.

Principal & Artistic Director of Shine Ballet School Miss Marsellina

Pada bagian lain, Marcel mengungkapkan, sejatinya dalam tarian balet terkandung pelajaran dan manfaat yang cukup penting bagi pembentukan karakter budi pekerti pada anak.

Bagaimana, dalam tarian ini, anak-anak dilatih untuk mengendalikan diri, keseimbangan, melatih otak kanan dan kiri hingga gerakan kaki dan tangan lainnya.

"Melalui performa tarian balet ini, untuk menambah kepercayaan diri, agar lebih fokus dan juga sangat bagus untuk perkembangan fisik khususnya pembentukan tulang," imbuhnya.

Saat performa sekarang diikuti 55 orang penari dari kelas-kelas studio yang ada meskipun tidak semua tidak bisa tampil karena masih mengikuti kelas online.

Diharapkan agar kegiatan semacam ini mendapat dukungan pemerintah melalui penyelenggaraan event-event kolaborasi atau gabungan seperti pagelaran seni tradisional, modewrn dan tarian balet.

"Kami berharap dengan event-event seperti itu, masyarakat bisa menerima tariam balet," harapnya. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi