Petugas Masih Temukan Masyarakat Beraktivitas Keluar Rumah Tidak Gunakan Masker

Senin, 28 Desember 2020 : 22.04

Klungkung - Kodim 1610 Klungkung bersama Satpol PP dan Kabupaten Klungkung menggelar pelaksanaan Operasi Yustisi (Penegakan Hukum Protokol Kesehatan) dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Kegiatan sekaligus melaksanakan penerapan protokol kesehatan di wilayah hukum Polres Klungkung, Senin (28/12/20). Pelaksanaan Ops Yustisi melibatkan personel Polres Klungkung, TNI dan Satpol PP Kabupaten Klungkung.

Adapun pelaksanaan operasi ini berdasarkan Inpres No. 6 Tahun 2020 ,Pergup 46 tahun 2020 dan Perbup Nomor 66 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin masyarakat dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid 19 Kabupaten Klungkung agar masyarakat terhindar dari Covid-19.

Wakapolres Klungkung Kompol Sindar Sinaga SP.Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Gede Made Surya Atmaja P., bersama Kasat Pol PP. I Putu Suarta, dan Personil Polres klungkung melaksanakan operasi Yustisi di Jalan Uatung Surapati Tepanya sebelah barat simpang catus pata Klungkung dengan menyasar warga yang sedang beraktivitas.

Para pengendara yang tidak mengunakan masker.dari pelaksanaan Ops Yustisi masih di temukan beberapa warga Masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Wakapolres Klungkung Kompol Sindar Sinaga menambahkan tujuan dilakukan Operasi Yustisi/razia penggunaan masker agar masyarakat disiplin dan mengikuti protokol kesehatan serta sadar akan bahayanya Covid-19 sehingga terhindar dari wabah ini.

"Ini sekaligus mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 di masyarakat," imbuhnya. (rhm).

Bagikan Artikel

Rekomendasi