Perbaikan Pipa, Perumda Tirta Amertha Buana Imbau Pelanggan Tampung Air

Selasa, 15 Desember 2020 : 11.29
Petugas Perumda TAB- Tabanan sedang melakukan perbaikan pompa 75 Kw di sumber air Dedari, Kecamatan Marga

Tabanan - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tabanan yang kini menjadi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Amertha Buana Tabanan (TAB- Tabanan), Bali, mengimbau pelanggan di Perumahan Bukit Sanggulan Indah (BSI) untuk menampung air karena nanti ada sedikit gangguan distribusi air akibat perbaikan pompa 75 Kw di sumber air Dedari, Kecamatan Marga.

Kasubaghumas Perumda Tirta Amertha Buana Tabanan I Wayan Agus Suanjaya menyampaikan hal itu melalui WA kepada kabarnusa.com, Selasa (15/12/2020) pagi.

Penyampaian informasi tersebut dan imbauan untuk menampung air merupakan salah satu bentuk pelayanan dan kepedulian Oerumda TAB - Tabanan kepada para pelanggan.

"Imbauan untuk menampung air, sering kami sampaikan utamanya di musim hujan seperti saat sekarang ini, karena akibat curah hujan bisa sewaktu-waktu mengganggu distribusi air minum ke pelanggan. Baik itu karena adanya teroutusnya jaringan PLN, kerusakan pipa distribusi maupun keruhnya sumber air baku," katanya.

Disebutkan, sehari sebelumnya, (Senin, 14/12/2020) akibat hujan deras juga menyebabkan air baku permukaan di Unit Pengolahan Nyanyi menjadi sangat keruh sehingga tidak bisa diolah untuk air minum.

Akibatnya, distribusi air di Desa Pandak Bandung, Buwit, Pejaten dan Nyitdah menjadi terganggu untuk beberapa jam sampai kekeruhan air baku berkurang sehingga bisa kembali diolah.

"Saat ini gangguan tersebut sudah bisa diatasi dan air kembali bisa didistribusikan secara lancar ke pelanggan," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Agus Suanjaya juga mengimbau kepada para pelanggan agar melakukan pembayaran rekening bulanan secara online agar pelanggan tidak terlalu lama mengantre.

Imbauan ini dimaksudkan selain memudahkan pembayaran, juga untuk menghindari penyebaran Covid-19. "Pembayaran secara online bisa dilakukan melalui BPD Bali Mobile yang aplikasinya bisa didownload di play store atau di BPD Bali Internet Banking," katanya.

Menurut Agus Suanjaya, bagi pelanggan yang belum memiliki aplikasi bisa tetap melakukan pembayaran rekening bulanan langsung ke kantor Perumda Tirta Amertha Buana di Jalan Wagimin No.27 Kediri, Tabanan.

Bisa juga melakukan pembayaran di sejumlah loket LPD atau koperasi yang sudah melayani pembayaran secara online.

Sehari sebelumnya Senin (14/12/2020), Kabag Hubungan Pelanggan Budi Gunawan didamping Kasubaghumas Perumda Tirta Amertha Buana Tabanan I Wayan Agus Suanjaya saat menggelar jumpa Pers mengemukakan, target pelanggan Perumda TAB-Tabanan pada tahun 2020 sejumlah 1.300 sudah tercapai sejumlah 1.600 melampaui target.

"Tahun 2012 penambahan target pelanggan tetap 1.300 sama seperti tahun ini," katanya.

Disebutkan, sambungan air minum yang ada di rumah-rumah kosong pada tahun 2020 ada sekitar 600 sambungan yang dicabut atau diputus. Dari jumlah sambungan tersebut sekitar 280 sambungan yang dicabut sudah kembali tersambung karena sudah terbayar rekeningnya.

Sisanya sekitar 320 sambungan belum terbayar rekeningnya karena rumahnya kosong tidak ada penghuninya. (gus)

Bagikan Artikel

Rekomendasi