Kunjungi Sesepuh Perguruan Pagar Nusa, Bupati Eka: Suka Duka Bagian dari Hidup

Kamis, 17 Desember 2020 : 02.30
Didampingi Camat Tabanan, Perbekel setempat dan Ketua Yayasan Ekalawya, Bupati Eka langsung mengunjungi kediaman Kusmono (70) di Jl. Kakatua 50 B Pasekan Baleran, Desa Dajan Peken, Tabanan/ist.

Tabanan - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menyempatkan untuk membesuk warga sesepuh Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa Kabupaten Tabanan yang mengalami sakit Ginjal di Kecamatan Tabanan, Kamis (17/12).

Didampingi Camat Tabanan, Perbekel setempat dan Ketua Yayasan Ekalawya, Bupati Eka langsung mengunjungi kediaman Kusmono (70) di Jl. Kakatua 50 B Pasekan Baleran, Desa Dajan Peken, Tabanan.

Eka beserta rombongan saat itu diterima Sekjen Pagar Nusa Heri Baret, sebelum bertatap muka langsung dengan Kasmono. Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa merupakan wadah pencak silat di bawah naungan Nahdhatul Ulama (NU).

Dia berharap kunjungan ini bisa memberikan semangat, agar beban yang dialami Kusmono dan keluarga bisa lebih ringan.

Jadi hidup itu, tidak ada yang mulus semua. Semua itu adalah perjuangan, hidup itu semua berjuang, tidak ada yang sempurna tapi jadikanlah hidup ini berkah untuk semua menjadi sempurna.

"Pahit manis, suka duka itu adalah bagian dari hidup. Kita harus pintar-pintar bersyukur dan suatu saat nanti pasti ada berkahnya,” ujar Bupati Eka kepada pak Kusmono.

Lebih lanjut Ia menyampaikan, meskipun sakit dan tidak bisa melakukan hal-hal yang seperti dulu lagi, tidak menghalangi untuk tetap semangat menjalani hidup.

Disamping itu, selama ini dikatakannya Kusmono telah memberikan yang terbaik untuk keluarga. Hal itu sangat patut disyukuri dan tidak menganggap sakit ini sekedar musibah.

“Tetap semangat Pak, panjang umur, tetap jaga hidup sehat. Masih bisa lihat anak, cucu, itu merupakan anugerah yang paling besar. Mudah-mudahan kedatangan kami ini membawa berkah dan mampu meringankan beban Bapak sekeluarga,” harap Eka.

Melihat ketulusan Bupati Eka, Kusmono merasa terharu seraya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Eka dan jajarannya.

“Terimakasih Ibu Bupati atas berkahnya dan meninggalkan segala urusan untuk mengunjungi kami. Semoga panjang umur, begitupun juga Ibu, dan bisa menyelesaikan segala urusan,” ujar sesepuh Pagar Nusa itu. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi