Gunakan Hak Pilih, Gus Bota Ajak Warga Dewata Permai Patuhi Prokes

Sabtu, 05 Desember 2020 : 21.32
Anggota DPRD Bali I Bagus Alit Sucipta yang akrab disapa Gus Bota/Kabarnusa

Mangupura - Anggota DPRD Bali I Bagus Alit Sucipta yang akrab disapa Gus Bota mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih dalam Pilkada Badung pada 9 Desember 2020 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Empat hari menjelang pelaksanaan coblosan Pilkada Badung, dimanfaatkan Gus Bota untuk bersilaturahmi menemui warga dan simpatisan pendukungnya atau Semeton GB (Gus Bota) di Perumahan Dewata Permai, Sading, Mengwi Badung, Sabtu (5/12/2020) malam.

Pertemuan berlangsung akrab dan hangat dihadiri puluhan warga khususnya kaum muda mudi, tokoh masyarakat lintas umat di balai pertemuan perumahan, dengan memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Kesempatan penting itu juga dipergunakan peraih suara tertinggi pada Pemilu Legislatif 2019 untuk DPRD Bali, agar warga mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Yang jelas, kami sebagai tokoh atau wakil rakyat menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Dewata Permai untuk berpartisipasi dalam pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah kabupaten Bandung," ajaknya didampingi sang istri.

Masyarakat dihimbau hadir di TPS, memberikan pilihannya meskipun fenomena di Bandung adalah melawan kotak kosong.

"Jadi di sini, diperlukan partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS untuk menentukan pilihannya, itu himbauan kami dari tokoh atau dari anggota dewan," kata Ketua Umum DPD Baladika Bali.

Disinggung soal pelaksanaan Pilkada Badung di tengah pandemi Covid-19 ini, politikus PDI Perjuangan ini menyatakan, bagaimanapun, upaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19 harus dilakukan bersama dan didukung masyarakat.

Tentunya, para petugas KPPS sudah mengatur waktu dan tempat secara baik, agar tidak terjadi kerumunan atau kontak fisik. "Iya, tentu diatur waktu pelaksanaan saat pemungutan suara, dari pukul 08.00-13 00 Wita, kita hindari kerumunan, tetap menjaga protokol kesehatan," Gus Bota mengingatkan.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Badung ini, sekali lagi mengharapkan masyarakat bisa maksimal kehadirannya ke TPS di banjar-banjar, untuk memilih calon pemimpin kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Badung lima tahun mendatang.

"Ingat selalu (3M) memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dari kerumunan," pesan Gus Bota. (riz)

Bagikan Artikel

Rekomendasi