Dua Pengurus Alumni Uncen Masuk Radar Reshufle Kabinet Jokowi

Senin, 21 Desember 2020 : 22.46
Wakil Ketua Dewan Penasehat, Komaruddin Watubun/ist

Jakarta - Sejumlah pihak meyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melakukan perombakan (reshuffle) kabinet dalam waktu dekat. Perombakan kabinet itu sekaligus untuk mengisi dua posisi menteri yang kosong karena tersangkut korupsi.

Dua posisi menteri yang kosong itu yakni Menteri Sosial yang ditinggalkan Juliari P Batubara dan Menteri Kelautan dan Perikanan yang ditinggalkan Edhy Prabowo.

Seiring isu perombakan kabinet, sejumlah nama pun disebut-sebut pantas untuk masuk kabinet.

Dalam daftar nama yg beredar, ada dua Pengurus Ikatan Alumni Universitas Cenderawasih Papua yang ikut disebut-sebut, yakni Wakil Ketua Dewan Penasehat, Komaruddin Watubun dan Wakil Ketua Umum, Mervin.S Komber.

Komaruddin Watubun masuk dalam radar PDIP untuk menggantikan posisi Menteri Sosial yang ditahan KPK.

Menurut Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, beberapa nama yang berpeluang dari PDIP untuk menggantikan posisi Juliari Batubara diantaranya ada nama Komaruddin Watubun.

Mantan Ketua BK DPD RI Mervin.S Komber.

Sementara itu, mantan Ketua Badan Kehoramatan BK DPD RI Mervin S.Komber diusulkan oleh Relawan Jokowi di Papua Barat. Menurut Ketua Aliansi Relawan Jokowi di Papua Barat, Politisi Hanura ini memenuhi persyaratan untuk diusulkan sebagai calon menteri.

Pernyataan ini diperkuat Sekretaris Aliansi Relawan Jokowi Papua Barat Dominggus Yable yang mendorong Korwil Hanura Tanah Papua tersebut sebagai Menteri KKP menggantikan Eddhy Prabowo. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi