Dampingi Gubernur Bali, Pangdam IX/Udayana Tinjau Pengamanan Nataru di Pelabuhan Gilimanuk

Rabu, 23 Desember 2020 : 20.30

Jembrana - Sebagai salah satu pintu gerbangnya Bali, Pelabuhan Gilimanuk menjadi sorotan saat Pandemi Covid-19 terlebih menjelang Hari Raya Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021.

Terkait hal tersebut, Gubernur Bali Dr. Ir. I Wayan Koster di dampingi Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra, meninjau dan mengecek kesiapan pengamanan Hari Raya Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 di Pelabuhan ASDP Gilimanuk, Jembrana, pada Rabu (23/12/2020).

Berangkat dari Denpasar, rombongan Forkopimda Provinsi Bali terlebih dahulu transit untuk istirahat sejenak di Kantor Koramil 1617-03/Melaya dan disambut oleh Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifudin Haruna, S.Sos beserta Anggota Koramil 1617-03/Melaya.

Dilanjutkan dengan peninjauan seputaran Koramil 1617-03/Melaya, kemudian Pangdam memberikan bantuan dana untuk memperbaiki Kantor Koramil 1617-03/Melaya sebesar 10 juta rupiah. Selanjutnya menuju Polsek Melaya untuk juga melaksanakan peninjauan.

Tiba di Pelabuhan Gilimanuk, rombongan Forkopimda Provinsi Bali disambut oleh Bupati Jembrana I Putu Artha, Sekda Kab. Jembrana, Kepala OPD Kab. Jembrana, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Manajer ASDP Gilimanuk beserta Supervisi dan Staf ASDP Gilimanuk, Wadanyon Mekanis 741/GN, Danyon Brimob Detasemen C Gilimanuk, serta Camat Melaya dan Lurah Gilimanuk.

Selanjutnya, rombongan menuju ruang transit VIP ASDP Gilimanuk guna menyimak pemaparan dari Bupati Jembrana terkait situasi dan pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dalam Pandemi Covid-19.

Kemudian melaksanakan peninjauan dan pengecekan di bawah Jembatan (tempat penurunan penumpang) KKP Gilimanuk, Tempat Rapid Test Mandiri Kimia Farma dan tempat Rapid Test Antigen Gratis di Water Bee Gilimanuk.

Selain mengecek sarana dan prasarana yang ada di pelabuhan, Gubernur Bali juga meminta pihak ASDP harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan maksimal dalam memberikan pelayanan public, terutama dalam melakukan pencegahan Covid-19.

Sebab Pelabuhan Gilimanuk ini merupakan salah satu pintu masuk wisatawan dari Pulau Jawa ke Bali.

Turut hadir dalam kunjungan Forkominda Prov. Bali di Pelabuhan ASDP Gilimanuk diantaranya Sekda Prov. Bali Drs. Dewa Made Indra, Danrem 163/WSA Brigjen TNI Husein Sagaf, Asops Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Racmad Zulkarnaen.

Serta juga Karo Ops Polda Bali Kombes Pol Firman Naiggolan, Kabid Dokkes Polda Bali Kombes Pol. dr. A. Nyoman Eddy dan Danden Inteldam IX/Udayana Letkol Chb I Gusti Ngurah W. (ahs)

Bagikan Artikel

Rekomendasi