Cegah Covid-19, Kudus Larang Perayaan Tahun Baru 2021

Kamis, 31 Desember 2020 : 21.24

Kudus - Perayaan tahun 2021 sangat spesial karena berbeda dari tahun tahun sebelumnya. Pemerintah Kabupaten lewat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus, tertanggal 23 Desember 2020 memberlakukan beberapa aturan dalam menyambut Tahun Baru 2021.

Warga Kudus diharapkan dapat mentaati setiap aturan yang telah diberlakukan tersebut.

Adapun aturan tersebut meliputi adanya larangan untuk mengadakan perayaan tahun baru di dalam dan/atau di luar ruangan, semua tempat usaha yang meliputi pasar, cafe, restoran, dan pedagang kaki lima malam tanggal 31 Desember 2020 tutup pada jam 20.00 WIB.

Semua tempat wisata dan kolam renang di daerah tutup pada tanggal 31 Desember 2020, 01 Januari 2021 dan 02 Januari 2021.

Untuk perjalanan liburan dari dan ke kabupaten Kudus menggunakan transportasi darat baik pribadi maupun umum dihimbau melaksanakan rapid tes antigen paling lama 3x24 jam sebelum keberangkatan.

Demikian keputusan diberlakukan pemerintah kabupaten Kudus dalam rangka mengantisipasi lonjakan angka yang semakin tinggi. Apabila ada warga yang melanggar, maka pemerintah kabupaten Kudus akan memberikan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Hal ini menunjukkan keseriusan pemerintah kabupaten Kudus dalam rangka menangani pencegahan penyebaran virus covid 19 di kota Kudus. Terdapat harapan besar agar peraturan ini dapat ditaati oleh warganya sebagai bentuk kesadaran akan bahaya Covid 19.

Salah seorang warga, Nurianto, mengaku bisa memahami kebijakan pemerintah itu demi kepentingan yang lebih besar yakni menjaga kesehatan warga.

"Kami mendukung hal itu, mengingat pandemi Covid-19 belum berlalu, tentu masyarakat harus mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid19," jelasnya.

Dirinya berusaha mematuhi himbauan pemerintah agar disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yakni selalu memakai masker, mencuci tangan dengan air bersih mengalir atau hand sanitizer serta menjaga jarak dari kerumunan atau social distancing. (anp)

Bagikan Artikel

Rekomendasi