Bupati Suwirta Harapkan Aplikasi E-Jaspel dapat Pantau Kinerja RSUD Klungkung

Selasa, 29 Desember 2020 : 17.20
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung dr. Ni Made Adi Swapatni,dan Ketua Dewan Pengawas dr. Ida Ayu Megawati menghadiri acara Launching E-Jaspel bertempat di Aula RSUD Kabupaten Klungkung/ist

Semarapura - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengharapkan adanya aplikasi E-Jaspel dapat memantau kinerja rumah sakit dan juga kinerja dari petugas kesehatan agar dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan bagi pasien RSUD Kabupaten Klungkung.

Hal itu disampaikan Suwirta didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung dr. Ni Made Adi Swapatni,dan Ketua Dewan Pengawas dr. Ida Ayu Megawati saat menghadiri acara Launching E-Jaspel bertempat di Aula RSUD Kabupaten Klungkung, Selasa (29/12/2020).

Pelaksanaan Acara ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dan diikuti oleh seluruh Dokter Spesialis, Tenaga Kesehatan dan tenaga medis yang bekerja di RSUD Kabupaten Klungkung melalui Aplikasi Video Conference.

Direktur RSUD Klungkung Dr. I Nyoman Kesuma dalam laporannya mengharapkan adanya e-jaspel, e-Accounting, dan E-RM dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan dan untuk peningkatan motivasi kerja kepada tenaga kesehatan serta kesejahteraan tenaga kesehatan di RSUD Klungkung.

Aplikasi e-jaspel, e-Accounting, dan E-RM dibuat dengan swakelola antara RSUD dengan pihak UNUD dalam hal ini diketuai oleh DR.I Made Oka Widyantara.

Bupati Suwirta menyampaikan, Pemkab Klungkung terus berupaya untuk melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan bagi masyarakat Klungkung.

Suwirta mengharapkan adanya aplikasi E-Jaspel dapat memantau kinerja rumah sakit dan juga kinerja dari petugas kesehatan agar dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan bagi pasien RSUD Kabupaten Klungkung.

Suwirta mengharapkan agar Sumber Daya Manusia, Manajemen, dokter spesialis dan petugas kesehatan di RSUD maupun pegawai RSUD harus meningkatkan profesionalisme dan memiliki komitmen yang kuat dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Ke depan, dokter spesialis maupun petugas kesehatan dapat melakukan e-rekam medis berbasis Digital dengan baik untuk mempermudah dalam memberikan pelayanan kesehatan dan kenyamanan terhadap pasien yang berobat ke RSUD Klungkung.

"Maksimalkan potensi yang dimiliki untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi pasien yang datang berobat ke RSUD Klungkung," harapnya. RSUD Klungkung kedepan harus berani memulai paperless atau zero paper. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi