BKOW Bali: Rawat Lansia Agar Sehat dan Bahagia di Usia Senja

Minggu, 13 Desember 2020 : 09.39
Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Bali yang juga sekaligus Ketua Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Provinsi Bali Ny Tjokorda Putri Hariyani Ardhana Sukawati.mendatangi para lansia/ist

Mangupura - Masyarakat ataupun yayasan yang merawat para lanjut usia agar dengan sepenuh hati sehingga mereka bisa tetap sehat dan bahagia saat memasuki usia senja.

Harapan itu disampaikan serangkaian peringatan Hari Ibu ke 92 seperti disampaikan, Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Bali yang juga sekaligus Ketua Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Provinsi Bali Ny Tjokorda Putri Hariyani Ardhana Sukawati.

Hariyani beserta para anggota menyerahkan sejumlah bantuan kepada para lansia di Panti Jompo Syailendra, di Jimbaran, Badung, Sabtu (12/12/2020). Ny Cok Ace menyampaikan apresiasi atas keberadaan yayasan yang telah merawat para lansia di usia senja mereka dengan sangat baik.

Kunjungan yang dilakukan kali ini beserta dengan anggota BKOW dan BK3S Provinsi Bali adalah salah satu bentuk kepedulian akan para lansia, dimana para lansia yang dirawat di tempat ini adalah para lansia yang dulunya terlantar ataupun ditelantarkan.

"Untuk itu mari bersama kita rawat mereka dengan sepenuh hati, dengan sebaik baiknya sehingga di usia senja , mereka tetap sehat dan bahagia,” imbuhnya.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra menyampaikan bahwasannya di Yayasan Syailendra ini dirawat sebanyak 10 lansia yang datanya bersumber dari Dinas Sosial Provinsi Bali.

Dari informasi yang didapat dari masyarakat, Dinsos Provinsi bergerak ke lokasi lansia terlantar dan melakukan asessment terhadap kondisi di lapangan.

”Jika lansia itu kurang mampu, terlantar ataupun ditelantarkan kita rekomendasikan untuk dirawat di tempat ini , namun jika masih memiliki keluarga kita melakukan pendekatan ke pihak keluarga agar keluarga merawatnya dengan baik,” tuturnya. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi