Bersama Masyarakat, TNI Tidak Boleh Capek dan Bosan Atasi Covid-19

Sabtu, 05 Desember 2020 : 16.50
Apel Danramil dan Babinsa Kodim 1611/Badung Tahun Anggaran 2020 di Gedung Dharmanegara Alaya Lumintang Denpasar mendapatkan peninjauan dari Tim Asistensi Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Pusterad) yang dipimpin Ketua Tim Mayjen TNI Bambang Ismawan/ist.

Denpasar - Aparat TNI tidak boleh capek dan bosan bersama-sama masyarakat dalam menangani mengatasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Kita tidak boleh capek dan bosan bersama masyarakat untuk mengatasi COVID-19 yang masih terjadi saat ini," tegas Wadan Pusterad Mayjen TNI Bambang Ismawan di Denpasar, Jumat (04/12/2020).

Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Kodim 1611/Badung Tahun Anggaran 2020 di Gedung Dharmanegara Alaya Lumintang Denpasar mendapatkan peninjauan dari Tim Asistensi Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Pusterad) yang dipimpin Ketua Tim Mayjen TNI Bambang Ismawan.

Apel Danramil dan Babinsa mengangkat tema "Danramil Dan Babinsa Siap Mendukung Tugas TNI AD Dalam Penanganan COVID-19, Pemulihan Ekonomi Dan Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020.

Dalam arahannnya, Bambang mengingatkan Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19. "Pandemi ini betul-betul ada dan nyata dengan demikian COVID-19 itu tidak boleh diremehkan karena dapat membahayakan keselamatan kita semua," sebutnya.

Menghadapi pandemi, semua harus bisa menyadari diri kita dan masyarakat bagaimana menghadapi COVID-19 ini, karena sampai saat ini belum ada obat yang bisa menyembuhkan COVID-19, dengan demikian harus tetap selalu menjaga imun kita, keluarga dan di lingkungan kita masing-masing.

"Peningkatan jumlah kasus Covid-019, di beberapa daerah disebabkan kurangnya kedisiplinan masyarakat. Untuk itu, selaku aparat kewilayahan harus bisa menyadarkan masyarakat untuk ikut bersama-sama mengatasi dan memutus mata rantai berkembangnya Covid-19.

Babinsa adalah kepanjangan tangan TNI AD yang terdepan. Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tersebar Tahun Angkatan 2020 ini merupakan kelanjutan Apel Danrem dan Dandim di Jakarta.

Oleh karena itu peran Babinsa sangat tinggi dalam menghadapi situasi Covid-19, yang masih berkembang sampai saat ini. Covid-19, dapat diatasi, pemulihan ekonomi akan berjalan dengan baik sesuai dengan harapan.

Bali merupakan pusat perekonomian dari sektor pariwisata dengan demikian para Danramil dan Babinsa harus berperan aktif dan bisa menyadarkan masyarakat untuk mengatasi dan menangani corona secara bersama-sama, karena dampak dari pandemi ini sangat dirasakan oleh masyarakat.

Selaku aparat kewilayahan, kata Bambang, harus bisa mensukseskan kegiatan Pilkada Serentak tahun ini, dalam setiap pelaksanaan harus tetap mengutamakan protokol kesehatan untuk dapat memutus penyebaran dan penularan virus berbahaya ini.

Penanganannya, harus kita tangani dengan serius, karena Covid-19 tersebut tidak pandang bulu siapa saja bisa kena.

"Penanganannya merupakan tanggung jawab kita, siapa lagi kalau bukan kita. Kita tidak boleh capek dan bosan bersama masyarakat untuk mengatasi Covid-19 yang masih terjadi aat ini", tutupnya. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi