B2W Indonesia Dorong Pemda Siapkan Lajur Hingga Parkir Bagi Pesepada

Jumat, 18 Desember 2020 : 23.30
Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati atau Cok Ace. bersama para komunitas pesepeda di Bali saat persemian Rumah Sepeda Indonesia Bali/ist

Denpasar - Pemerintah kabupaten dan kota diharapkan bisa menyediakan fasilitas publik seperti lajur, rambu-rambu hingga parkir bagi para pesepeda.

Ketua Umum Bike To Work Indonesia, Poetoet Soedarijanto menyampaikan itu saat menghadiri peresemian Rumah Sepeda Indonesia (RSI) Bali di Jalan Teuku Umar, Denpasar, Jumat (18/12/2020).

Rumah Sepeda Indonesia #Bali resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati atau Cok Ace. Acara dimulai dngan bersepeda dari rumah dinas Wagub menuju RSI Bali di Jalan Teuku Umar 141 Simpang Enam Denpasar.

Di tengah gerimis hujan, Wagub Bali bersepeda bersama Ketua Umum Bike To Work Indonesia, Poetoet Soedarijanto dan perwakilan komunitas sepeda dalam koordinasi SAMAS Bali.

Wagub Bali meninjau lokasi RSI Bali yang terdiri dari outlet store serta Rumah Singgah Sepeda Indonesia. Dalam sambutannya, Wagub mengapresiasi berdirinya RSI di Bali dan berharap dapat mengembangkan kegiatan bersepeda di tengah masyarakat.

Sementara, Ketua Umum B2W Indonesia, Poetoet Soedarijanto menyampaikan, harapannya agar pemerintah agar segera menyiapkan fasilitas bagi pesepeda berupa lajur sepeda, rambu-rambu sepeda dan parkir sepeda di ruang-ruang publik.

Acara juga diisi dengan pameran hasil olah limbah plastik dari Gusti Jelantik berupa ukiran patung dengan berbagai ukuran.

Hadir pula Kedis Perhubungan Kota Denpasar, Ketut Sriawan, yang sangat mengapresiasi adanya RSI Bali di Kota Denpasar. Dishub Kota akan mendukung program2 dari RSI Bali bersama SAMAS Denpasar.

Acara diisi dengan hiburan dari DJ Bwork dengan lagu2 sepeda serta hits tahun 80an serta pembagian doorprize dari B2W Indonesia. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi