Amankan PPK Kintamani, Petugas Tetap Jalankan Prokes

Minggu, 13 Desember 2020 : 00.00
Kapolsek Kintamani Kompol I Made Sutarjana melaksanakan pengecekan pengamanan di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kintamani/ist.

Bangli - Protokol kesehatan tetap dijalankan oleh personel yang bertugas dalam pengamanan di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kintamani Kabupaten Bangli.

Kapolsek Kintamani Kompol I Made Sutarjana melaksanakan pengecekan anggotanya yang melaksanakan pengamanan di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kintamani. Sabtu, (12/12/2020).

"Pengecekan bertujuan untuk memastikan, anggota yang sedang melaksanakan tugas pengamanan di PPK Kintamani agar melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab serta sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku," tuturnya.

Dia ingin memastikan jajarannya mentaati himbauan pemerintah, disiplin prokes saat bertugas untuk pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Sutarjana meminta juga jajarannya mensosialisasikan prokes kepada masyarakat ingat 3M yakni selalu memakai masker, mencuci tangan dengan air dan menjaga jarak dari kerumunan atau social distancing.

Kapolsek juga menyampaikan kepada anggota agar melaksanakan tugas dengan baik dan meningkatkan selalu berkordinasi dengan instansi terkait sehingga dalam kegiatan rapat pleno tahap penghitungan suara dapat berjalan dengan aman, lancar dan sehat.

Jajarannya juga memonitor rapat pleno tahap penghitungan suara dengan memberikan himbauan keamanan kepada Ketua PPK Kintamani Putu Agus Wirahadi Putra, agar ikut serta mengawasi kegiatan di tahap penghitungan suara.

Harus bisa mencegah terjadinya kecurangan - kecurangan yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

Apabila ada suatu hal yang tidak sesuai dengan prosedur segera kordinasikan dan laporkan kepada atasan dan kordinasikan yang baik dengan stakholder agar tidak terjadi kesalahpahaman yang dapat memicu perselisihan.

Hal ini untuk menjaga agar kondusifitas situasi kamtibmas di tahap pemungutan suara ini dapat tetap terjaga," ucapnya. Diharapkan juga kepada masyarakat agar selalu bersikap dewasa dan tidak percaya hoax terkait Pilkada Bangli 2020 sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat dapat selalu terjaga. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi