Wujudkan Pilkada Damai, Kajari Karangasem Ajak Warga Taati Prokes

Senin, 16 November 2020 : 21.07
Plt Kejari Karangasem Aji Kalbu Pribadi mengungkapkan, sosalisasi Prokes dan Pilkada damai ini dilakukan dengan cara memasang Baliho agar warga tetap menjaga kamtibmas menjelang pelaksanaan hingga Pilkada/ist

Karangasem – Guna mewujudkan Pilkada damai Kejaksaan Negeri Kabupaten Karangasem mengajak masyarakat Karangasem turut serta mentaati protokol kesehatan (Prokes).

Plt Kajari Karangasem Aji Kalbu Pribadi mengungkapkan, sosalisasi Prokes dan Pilkada damai ini dilakukan dengan cara memasang Baliho agar warga tetap menjaga kamtibmas menjelang pelaksanaan hingga Pilkada.

“Masyarakat akan lebih mudah ingat dan akan selalu melihat himbauan ini. Karena apabila masuk wilayah Kabupaten Karangasem, pasti akan melihat baliho ini. Sebab terpasang tepat di sisi jalan raya,” katanya, Senin (16/11/2020).

Pemasangan baliho himbauan tersebut dilakukan di beberapa lokasi yang dianggap strategis, ramai dan mudah diakses sehingga dapat dibaca oleh masyarakat.

Dikatakan, ada 20 titik pemasangan baliho diantaranya 10 Baliho berisikan ajakan menyukseskan Pilkada dan 10 Baliho himbauan pemakaian masker yang benar dan baik.

“Kami tidak mau melanggar titik - titik yang memang tidak diperbolehkan memasang baliho,jadi sebelumnya telah kami koordinasikan dengan Satpo PP,” imbuhnya.

Sekda Kabupaten Karangasem I Ketut Sedana Merta mengapresiasi langkah Kejari dalam rangka mensukseskan Pemilu 2020 di Kabupaten Karangasem.

Pemerintah Daerah pasti akan mengawal dan mendukung agar Pilkada ini aman dan berlangsung dengan baik sehingga menghasil Pemimpin yang baik 5 tahun ke depan.

Pihaknya mengingatkan agar pesta rakyat ini tetap mengedepankan Prokes. Jangan sampai hajatan politik ini menjadi klaster baru.

“Walaupun Kabupaten Karangasem masuk zona hangat, kami yakin, masyarakat Karangasem sudah cerdas dan Pilkada dapat berjalan dengan tertib, aman dan terkendali,” tutupnya. (nik)

Bagikan Artikel

Rekomendasi