Wali Kota Soroti Menurunnya Prestasi, Turah Harta Janji Kembalikan Kejayaan Taekwondo

Minggu, 22 November 2020 : 07.57
Pengurus Taekwondo Indonesia (TI) Denpasar resmi dilantik setelah Ketua TI Bali Ir. AAP. Suryawan Wiranatha, menyematkan Pin kepada Ketua TI Denpasar terpilih I Gusti Ngurah Harta atau Turah Harta, beserta jajaran pengurus TI Denpasar Masa Bhakti 2020 – 2024/ist

Denpasar - Wali Kota Denpasar IB Rai Darmawijaya Mantra menyoroti menurunnya prestasi atlet Taekwondo sehingga Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Denpasar terpilih I Gusti Ngurah Harta berjanji akan mengembalikan kejayaan Taekwondo.

Pengurus Taekwondo Indonesia (TI) Denpasar resmi dilantik setelah Ketua TI Bali Ir. AAP. Suryawan Wiranatha, menyematkan Pin kepada Ketua TI Denpasar terpilih I Gusti Ngurah Harta atau Turah Harta, beserta Jajaran Pengurus TI Denpasar Masa Bhakti 2020 – 2024 di Gedung Santhi Graha Jalan PB. Sudirman No. 6 Kota Denpasar, Sabtu (21/11/2020).

Pelantikan ditandai penyematan pin oleh Ketua TI Bali disaksikan Wali Kota Denpasar Rai Mantra, yang diwakili oleh Kadis Pariwisata, Ketua KONI Denpasar dan Kasi Olahraga Disdikpora Kota Denpasar serta Para Penasehat TI Kota Denpasar dan Seluruh Ketua Dojang yang hadir.

Wali Kota Rai Mantra, menyampaikan ucapan rasa syukur bahwa pelantikan ini bisa berjalan lancar dan berharap agar TI Denpasar lebih intens lagi dalam hal pembinaan prestasi yang akhir – akhir ini menurun dalam hal prestasi atelit.

Wali Kota berharap agar kepengurusan yang baru ini bisa mengembalikan kejayaan taekwondo yang dulu pernah dicapai. Ketua KONI Kota Denpasar Ida Bagus Toni Astawa juga berharap Turah Harta untuk bisa mermbawa Taekwondo Kota Denpasar berjaya kembali dimasa mendatang.

Menanggapi harapan itu, Turah Harta yang penekun sepiritual Sandimurti berjanji akan mengembalikan kejayaan Taekwondo Denpasar seperti masa lalu.

Dia akan mengapresiasi ataupun memberi penghargaan kepada setiap atelit taekwondo Kota Denpasar yang beprestasi dan membawa nama harum Kota Denpasar.

Setiap kegiatan pelatihan baik ditingkat Dojang maupun di Pelatcab akan dipantau dan dicek dari komisi kepelatihan TI Kota Denpasar.

Ditambahakannya, pelatihan tersebut akan dijadikan monitoring untuk menjaring Taekwondoin potensial yang disiapkan menghadapi Porprov Bali XV/2021 yang akan diselenggarakan di Badung.

"Kami akan rancang pelatihan jangka panjang,” tandas Turah Harta.

Ketika usai dirinya dilantik masa bhakti 2020-2024 oleh Ketua TI Bali. Pelantikan dilaksanakan setelah Gusti Ngurah Harta terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musotkotlub) TI Denpasar yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

”Mari kita lupakan masa lalu untuk menatap masa depan yang lebih baik, selanjutnya bersama-sama bekerja keras mencetak Taekwondoin andal untuk mengembalikan kejayaan taekwondo Denpasar,” harapnya.

Para pengurus yang mendampingi dirinya dalam empat tahun ke depan, diharapkan kerja keras sesuai dengan bidangnya masing-masing.

”Memang perkerjaan tidak mudah, tetapi kalau kita sudah bekerja maksimal dan dojang-dojang juga gencar melakukan pembinaan, niscaya Taekwondo Denpasar bisa kembali berjaya,” demikian Turah. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi