Usung AHY, Demokrat: Tak Punya Capres Sulit Menangkan Pemilu

Selasa, 03 November 2020 : 16.30
Ketua DPD Partai Demokrat Bali I Made Mudarta/Kabarnusa

Denpasar - Partai Demokrat sejak awal telah mengusung Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon Presiden 2024 dengan pertimbangan jika parpol tidak memiliki calon presiden makan akan sulit memenangkan pemilu.

Ketua DPD Partai Demokrat Bali I Made Mudarta menyatakan hal itu disela Rakorda yang dihadiri seluruh pengurus cabang di Denpasar, Selasa (3/11/2020).

Sejak jauh hari Demokrat telah mengusung AHY, karena belajar dari pemilu serentak saat pemilu legislatif dan pemilihan presiden, partai yang tidak memiliki capres maka akan sulit memenagkan pemilu.

"Karena pikiran masyarakat, tertuju ke capres, baru ke partainya, karena itu, demokrat sejak dini menyampaikan harus ada siapa calon presidennya," kata Mudarta dalam acara dihadiri para calon kepala daerah yang berlaga di 6 kabupaten dan kota.

Karena itulah, partainya mengusung AHY karena memiliki kapasitas. AHY seorang tokoh milenial, berlatar TNI, juga berasal dari Tanah Jawa juga memiliki pengalaman secara nasional dan internasional.

Demikian juga, memiliki visi misi jelas dalam membangun Indonesia ke depan menuju Indonesia emas pada tahun 2045.

Hanya itu, satu-satunya pilihan cara yang bisa dilakukan parpol agar rakyat memiliki banyak pilihan. Jika tidak suka dengan figur A bisa memilih B, tidak suka B bisa memilih C dan seterusnya.

"Ini yang penting, jangan sampai pilihannya dibatasi, sehingga terjadi pembelahan di masyarakat seperti ada istilah cebong dan kampret, ini sesungguhnya tidak boleh terjadi," Mudarta menegaskan.

Di alam demokrasi yang menganut nilai-nilai luhur Pancasila, hal-hal semacam itu tidak boleh terjadi sehingga sejak awal Demokrat harus memiliki calon presiden.

Tentunya, partai memiliki strategi masing-masing. Parpol mesin pencetak pemimpin baik level daerah hingga nasional untuk menduduki posisi eksekutif dan legislatif.

"Jika sudah ada calon pemimpinnya, maka seluruh kader demokrat, akan termotivasi, semangat kuat untuk mensosialisasikan, membantu masyarakat dan seterusnya," demikian Mudarta. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi