Terpuruk Saat Pandemi, Calon Pemimpin Denpasar Diminta Perhatikan Nasib Pedagang

Jumat, 06 November 2020 : 22.30
Harapan pedagang disampaikan saat bertemu Paslon Amerta/ist

Denpasar - Para pedagang di Pasar Padangsambian dan Pasar Gunung Agung Denpasar menaruh harapan kepada pasangan calon AMERTA Nomor Urut 2 Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kertanegara agar bisa membantu meningkatkan kesejahteraan mereka.

Harapan pedagang disampaikan saat bertemu Paslon Amerta, Jumat (6/11/2020). "Biar ada perubahan dan pedagang bisa lebih baik ekonominya,” seru pedagang.

Mereka merasakan menurunnya omzet penjualan beberapa bulan belakangan akibat dampak Pandemi Covid-19. Untuk itu, mereka minta Amerta jika terpilih nanti bisa meringankan beban pedagang.

Tentunya, hal itu menjadi perhatian serius bagi Ngurah Ambara dan Bagus Kertanegara atau Sting, sapaannya. Saatnya masyarakat butuh perubahan menuju Denpasar Berseri, Smart City, Berbudaya dan Berdaya Saing.

Agar bisa melakukan perubahan itu tentu dibutuhkan ide kreatif untuk menjadi Kota Denpasar lebih bisa berdaya saing dengan menggandeng seluruh stake holder bersama-sama membangun perubahan itu.

Ambara menjelaskan, pasar juga membutuhkan sistem yang benar-benar transparan agar pengelolaannya bisa maksimal. Harus ada jalan keluar untuk mengatasi persoalan-persoalan yang dihadapi pedagang.

Pihaknya telah menyiapkan langkah-langkah strategis dalam melakukan perubahan. Ini demi memajukan Kota Denpasar dan menjadikan masyarakatnya lebih sejahtera ke depannya.

Sebagaimana tertuang dalam program visi-misi unggulan AMERTA adalah bisa memberikan bantuan dana santunan kelahiran Rp1 juta, kematian Rp10 juta, insentif kepada pengurus atau prajuru banjar Rp30 juta/tahun.

Keduanya akan memberikan bantuan dana kreativitas sekaa teruna Rp25 juta/tahun, bantuan program PKK Rp5 juta/tahun, bantuan setiap dadia Rp5 juta/tahun, serta bantuan pendidikan dan kesehatan.

“Anggaran untuk itu sebenarnya sudah ada, jadi tinggal mendistribusikannya,” Ambara menegaskan. Para pedagang menyampaikan keinginanya, agar pemimpin yang terpilih memperhatikan nasib mereka saat pandemi. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi